Home > Olahraga > Balap > Vinales: YZR-M1 Tidak Punya Kecepatan Mumpuni di Awal Balapan

Vinales: YZR-M1 Tidak Punya Kecepatan Mumpuni di Awal Balapan

Sachsenring – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menegaskan bahwa tim yang dibelanya harus melakukan perbaikan pada YZR-M1 agar mampu tampil kompetitif sejak awal balapan. Menurut Vinales, hal itu menjadi masalah yang mempersulit dirinya saat mengaspal pada MotoGP Jerman, di Sirkuit Sachsenring pada Minggu (15/7/2018).

Vinales: YZR-M1 Tidak Punya Kecepatan Mumpuni di Awal Balapan

Pada balapan itu, Vinales mampu finis pada tempat ketiga kendati sempat terlempar ke posisi tujuh saat awal lap. Sementara itu, rekan setim Vinales yakni Valentino Rossi mampu finis di posisi kedua sehingga dua pembalap Yamaha dipastikan naik podium bersama-sama pada MotoGP Jerman 2018.

Meski demikian, performa dari YZR-M1 menurut Vinales masih memiliki kekurangan. Kekurangan yang paling terasa ialah saat berada di awal balapan, di mana YZR-M1 tidak memiliki kecepatan yang cukup untuk bersaing dengan pembalap lain di jajaran terdepan.

Apabila YZR-M1 telah memiliki kecepatan yang mumpuni dari awal balapan, Vinales mungkin memiliki kesempatan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. Oleh sebab itu, Vinales pun meminta Yamaha untuk segera melakukan perbaikan agar memiliki kecepatan yang baik sejak awal lap pada balapan berikutnya.

“Pokoknya masih ada waktu. Masih ada waktu untuk bekerja, berusaha menjadi lebih kuat dan saya pikir saat ini kami memulihkan perasaan di mana mampu menjadi cepat pada akhirnya. Jadi, kami perlu meningkatkan gaya membalap saya sejak awal,” ujar Vinales sebagaimana diberitakan Motorsportweek pada Sabtu (21/7/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ducati Akui Lakukan Kesalahan dengan Lepas Lorenzo

Ducati Akui Lakukan Kesalahan dengan Lepas Lorenzo

Bologna – Manajer Tim Ducati Corse, Davide Tardozzi, mengaku telah melakukan kesalahan dalam melepas Jorge ...