Home > Olahraga > Balap > Inilah Harapan Valentino Rossi sebelum Musim 2018 Berakhir

Inilah Harapan Valentino Rossi sebelum Musim 2018 Berakhir

Sachsenring – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menegaskan tekadnya untuk meraih predikat pembalap tercepat sebelum MotoGP 2018 berakhir. Keinginan kuat Rossi itu tidak terlepas dari catatan negatif di mana sudah lebih dari satu tahun sejak Rossi terakhir kali meraih podium pertama pada balapan MotoGP.

Inilah Harapan Valentino Rossi sebelum Musim 2018 Berakhir

Terakhir kali Rossi menjadi pemenang dari suatu balapan ialah saat mengaspal pada MotoGP Belanda 2017, di Sirkuit Assen. Setelah itu, praktis Rossi hanya mampu finis di posisi kedua ataupun ketiga pada tiap balapan yang dijalani.

Bahkan Rossi pun beberapa kali gagal finis di podium saat performa dari YZR-M1 tidak seperti yang diharapkan. Hal itu pun menunjukkan masih ada yang perlu diperbaiki dari YZR-M1 ke depannya.

Torehan tidak pernah menjadi pemenang dalam kurun waktu yang lama juga menjadi rekor buruk bagi pembalap asal Italia itu. Sebab, hal itu akan mempersulit langkah Rossi untuk memperebutkan gelar juara MotoGP 2018 dengan pembalap lainnya.

Saat ini, Rossi memang berada di posisi kedua pada klasemen sementara MotoGP 2018 dan tertinggal 46 poin dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez di tempat pertama. Tanpa adanya perbaikan dari sisi kecepatan YZR-M1, maka tekad Rossi untuk meraih kemenangan dan bersaing demi gelar juara MotoGP 2018 akan sulit terwujud.

“Kenyataannya itu tidak banyak membantu, tetapi kami berharap (ada beberapa kemajuan), karena kejuaraan ini masih panjang. Saya ingin mencoba berjuang untuk menang sebelum akhir tahun ini,” ujar Rossi sebagaimana diberitakan Autosport pada Sabtu (21/7/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Suzuka – Bos Tim Alfa Romero Sauber, Fred Vasseur, mengomentari aksi berbahaya yang dilakukan driver ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135