Home > Ragam Berita > Nasional > Ngabalin Diangkat Jadi Komisaris BUMN, Gerindra : “Jangan Bagi-bagi Kue”

Ngabalin Diangkat Jadi Komisaris BUMN, Gerindra : “Jangan Bagi-bagi Kue”

Jakarta – Perihal pengangkatan Ali Mochtar Ngabalin menjadi anggota dewan komisaris Angkasa Pura I beberapa waktu lalu, kali ini Gerindra mengkritik keputusan tersebut. Gerindra berkata bahwa posisi komisaris harusnya diisi profesional bukan berlatarbelakang politik.

Ngabalin Diangkat Jadi Komisaris BUMN, Gerindra : "Jangan Bagi-bagi Kue"

Ahmad Riza Patria selaku Ketua DPP Gerindra berkata bahwa “Jabatan di komisaris apalagi di direksi bukan jabatan politik, bukan jabatan publik tapi jabatan orang-orang yang profesional. Hendaknya jabatan-jabatan itu diisi oleh orang-orang profesional bukan bagi-bagi kekuasaan dan bukan bagi-bagi kue,”

Riza menyebut, praktik bagi-bagi jabatan tersebut bakal merusak BUMN, sampai merusak negara.

“Kalau ini yang dilakukan bagi kekuasaan karena teman sodara kerabat kroni dan sebagainya, maka yang hancur bukan hanya BUMN, maka bangsa ini akan hancur,” kata dia.

Selain itu, Riza juga berpendapat bahwa di masa kepimpinan Joko Widodo banyak pendukungnya diberikan posisi di pemerintahan. Dia berharap pemerintah lebih bijak mengisi jabatan strategis di BUMN, dengan orang-orang yang berkompeten.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Video Puluhan Pelajar Berseragam Pramuka Teriakkan 2019GantiPresiden

Viral, Video Puluhan Pelajar Berseragam Pramuka Teriakkan 2019GantiPresiden

Jakarta – Kali ini beredar viral sebuah video yang memperlihatkan rombongan siswa berseragam pramuka yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135