Home > Ragam Berita > Nasional > Kalapas Sukamiskin Diduga Menerima Suap Ratusan Juta dan Dua Mobil Mewah

Kalapas Sukamiskin Diduga Menerima Suap Ratusan Juta dan Dua Mobil Mewah

Jakarta – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin Wahid Husen diduga menerima suap berupa uang ratusan juta rupiah dan 2 mobil mewah dari narapidana kasus korupsi, Fahmi Darmawansyah.

Kalapas Sukamiskin Diduga Menerima Suap Ratusan Juta dan Dua Mobil Mewah

“Diduga WH, kalapas Sukamiskin menerima pemberian berupa uang dan 2 mobil dalam jabatannya sebagai kalapas Sukamiskin sejak Maret 2018,” kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dalam jumpa pers di gedung KPK, Jakarta, Sabtu (21/7/2018).

Saut menjelaskan, Fahmi melakukan penyuapan agar mendapatkan fasilitas dan izin untuk keluar lapas.

“Diduga pemberian dari FD itu terkait fasilitas sel/kamar yang dinikmati oleh FD dan kemudahan baginya untuk dapat keluar masuk tahanan,” ungkap Saut.

Fahmi diduga dibantu oleh Hendry Saputra (staf Kalapas) dan Andri Rahmat (napi kasus pidana umum yang berstatus tahanan pendamping).

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan empat orang tersangka, yakni Fahmi Darmawansyah, Wahid Husen, Hendry Saputra, dan Andri Rahmat.

Sebelumnya, KPK juga mengamankan istri Wahid, Dian Anggraini dan istri Fahmi, Inneke Koesherwati. Keduanya masih berstatus sebagai saksi.

Saat OTT di Lapas Sukamiskin pada Sabtu (21/7/2018) dinihari WIB, KPK mengamankan uang senilai Rp 279.920.000 dan USD1410, serta dua unit mobil (Mitsubishi Triton Exceed warna hitam dan Mitsubishi Pajero Sport Dakkar warna hitam).
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Sebut Indonesia Harus Meningkatkan Hubungan Dengan China

Prabowo Sebut Indonesia Harus Meningkatkan Hubungan Dengan China

Jakarta – Ketua Umum Gerindra yang juga calon presiden dengan nomor urut 2, Prabowo Subianto, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135