Home > Ragam Berita > Nasional > Penumpang Akui Kesal dengan Pembaruan Sistem KRL

Penumpang Akui Kesal dengan Pembaruan Sistem KRL

Jakarta – Pembaruan sistem yang dilakukan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) membuat antrean di Stasiun Bekasi pada Senin, 23 Juli 2018, ini menjadi padat dan mengular. Para penumpang harus mengantre untuk mendapatkan tiket kertas seharga Rp3 ribu.

Penumpang Akui Kesal dengan Pembaruan Sistem KRL

Berdasar Pantauan, antrean bahkan sampai ke gerbang Stasiun Bekasi. Padahal, jarak loket ke gerbang cukup jauh. Situasi tersebut bisa menggambarkan betapa panjang dan padatnya antrean para penumpang.

Meski demikian, antrean yang berlangsung sejak pagi tadi itu berjalan tertib. Tidak sampai menimbulkan chaos atau kerusuhan. Hanya saja masyarakat tetap menyampaikan kekesalahan, kemarahannya karena harus mengangntre dan terlambat sampai ke tempat kerja.

Salah satu penumpang mengaku tidak tahu PT KCI tengah mengadakan upgrade atau pembaruan sistem. Namun, penumpang yang lain mengaku sebaliknya.

“Sudah tahu sudah 3 hari yang lalu. Ini jadinya, ngantri. Dulu punya credit card. Terlambat, jadinya kayak gini,” kata seorang penumpang laki-laki.

Baca juga: Inilah Alasan Anies Bakal Robohkan JPO Thamrin

Pada masa pembaruan sistem ini, penumpang diharuskan membeli tiket kertas seharga Rp3 ribu sampai 5 ribu untuk sekali perjalanan. Mereka diimbau untuk menyimpan tiket itu karena berguna saat keluar dari stasiun tujuan. Petugas akan melakukan pengecekan saat mereka keluar.

Untuk mengurangi kepadatan, Stasiun Bekasi menyiapkan 5 loket. Ada beberapa petugas yang melayani pembelian tiket. Atas situasi tersebut, masyarakat mau tidak mau mengikutinya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

JK Tegaskan Tidak Tahu bila Jokowi Merupakan Santri

JK Tegaskan Tidak Tahu bila Jokowi Merupakan Santri

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengaku tidak tahu bahwa calon presiden inkumben, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135