Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Tolak Usulan Walikota Untuk Mengangkat Tenaga Honorer Jadi PNS Tanpa Tes

Jokowi Tolak Usulan Walikota Untuk Mengangkat Tenaga Honorer Jadi PNS Tanpa Tes

Jakarta – Walikota dari beragam daerah Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) menyampaikan keluh kesah mereka ketika bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, pada Senin (23/7/2018).

Jokowi Tolak Usulan Walikota Untuk Mengangkat Tenaga Honorer Jadi PNS Tanpa Tes

Satu hal yang disampaikan adalah terkait dengan tenaga honorer kategori 2 yang tak kunjung diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Para wali kota meminta para honorer yang telah mengabdi untuk negara dalam waktu lama bisa diangkat menjadi PNS tanpa harus mengikuti tes.

“Ada permintaan para wali kota bahwa kan sudah diseleksi berkali-kali tidak lulus ya, tapi kan mereka sudah mengabdi puluhan tahun dan yang lainnya,” kata Ketua Apeksi Airin Rachmi Diany kepada wartawan usai pertemuan dengan Jokowi.

Meski begitu, menurut Airin, Presiden Jokowi menolak permintaan dari para walikota tersebut. Jokowi tetap ingin tenaga honorer yang diangkat menjadi PNS harus melalui serangkaian tes agar mereka menjadi PNS yang profesional.

“Presiden tetap sampaikan harus ada seleksi. Katanya, tapi mudah-mudahan bisa diseleksikan lah,” kata Walikota Tangerang Selatan ini.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Novel Baswedan Dikabarkan Segera Kembali Bertugas di KPK

Novel Baswedan Dikabarkan Segera Kembali Bertugas di KPK

Jakarta – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan akan kembali bekerja mulai Jumat ...