Home > Ragam Berita > Nasional > Eks Menteri SBY Mengaku Tidak Tahu Ada Sel Mewah di Sukamiskin

Eks Menteri SBY Mengaku Tidak Tahu Ada Sel Mewah di Sukamiskin

Jakarta – Baru-baru ini, Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengungkapkan jika dirinya tidak mengetahui perihal lapas mewah di dalam Lapas Sukamiskin Bandung, Jawa Barat. Jero menilai, sejak menjadi ‘santri’ di Lapas Sukamiskin, fasilitas yang didapatnya hanya biasa-biasa saja.

Eks Menteri SBY Mengaku Tidak Tahu Ada Sel Mewah di Sukamiskin

“Nggak pernah ditawarin (sel mewah) ke saya,” ucap Jero di sela-sela sidang permohonan Peninjauan Kembali (PK) di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat, Senin (23/7/2018).

Mantan menteri era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut juga tidak mengetahui apabila ada sel mewah yang seharga ratusan juta. Tak terkecuali perihal keberadaan gazebo-gazebo yang dibangun sejumlah narapidana kasus korupsi.

“Tidak punya saung (gazebo), nggak tahu saya (ada praktik jual beli),” klaim Jero.

Selama mendekam di Lapas Sukamiskin, Jero mengklaim jika kamar tahanannya di Lapas Sukamiskin tidak ber-AC. Sama seperti napi-napi pada umumnya. Dalam kesempatan itu, Jero juga menanggapi soal peristiwa operasi tangkap tangan (OTT) yang menciduk Kalapas Sukamiskin, Wahid Husein.

“(Kamar) saya tidak pakai AC,” tutur Jero menegaskan.

Pada saat kejadian, Jero mengaku tidak mengetahui adanya OTT oleh tim penyidik KPK. “Besoknya saya baru dengar ada OTT KPK, situasi setelah OTT normal kembali,” kata Jero sebelum menjalani sidang PK,” cetus mantan Menteri ESDM itu.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Di Depan Pengusaha Tionghoa, Prabowo Janjikan Ini

Di Depan Pengusaha Tionghoa, Prabowo Janjikan Ini

Jakarta – Prabowo Subianto terlihat hadir dalam acara gala dinner bersama para pengusaha Tionghoa di ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135