Home > Ragam Berita > Nasional > Demokrat Pastikan Belum Ada Kesepakatan Apapun Antara SBY dan Prabowo

Demokrat Pastikan Belum Ada Kesepakatan Apapun Antara SBY dan Prabowo

Jakarta – Partai Demokrat (PD) telah mempersiapkan rencana pertemuan antara ketua umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Prabowo Subianto, yang dijadwalkan pada Selasa (24/7/2018) besok. Rencananya, SBY bakal menjadi tuan rumah dalam pertemuannya dengan ketua umum Partai Gerindra tersebut.

Demokrat Pastikan Belum Ada Kesepakatan Apapun Antara SBY dan Prabowo

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PD, Hinca Panjaitan, kedua tokoh tersebut bakal membahas seputar hal-hal yang harus dilakukan terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Hinca mengungkapkan, sampai saat ini sama sekali belum ada kesepakatan apa pun antara SBY dan Prabowo terkait pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 4-10 Agustus mendatang.

Oleh sebab itu, pertemuan SBY dengan Prabowo besok bakal membicarakan arah koalisi. Hinca juga tak menepis peluang tentang opsi menduetkan Prabowo dengan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Namun, ujar politikus berlatar belakang pengara itu, bisa SBY dan Prabowo membicarakan alternatif-alternatif lain.

“Semuanya opsi masih terbuka,” ujar Hinca di gedung DPR, Jakarta, Senin (23/7).

“Karena juga harus berbicara tentang kalau berkoalisi bagaimana ke depan, bagaimana merancangnya,” ujarnya.

Hinca pun meyakini SBY dan Prabowo punya semangat yang sama. Mereka akan membicarakan platform koalisi dan bagaumana cara memenangkan pertarungan.

“Tapi, saya bayangkan ketua umum ini akan perbincangkan jauh yang lebih besar untuk negara,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

PDIP Targetkan Kemenangan 65 Persen di Sumut Untuk Jokowi-Ma'ruf

PDIP Targetkan Kemenangan 65 Persen di Sumut Untuk Jokowi-Ma’ruf

Jakarta – PDIP kali ini beberkan target pasangan calon presiden 01 Joko Widodo – Ma’ruf ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135