Home > Olahraga > Balap > Marquez Catatkan Rekor Kemenangan Terbanyak di Sirkuit Sachsenring

Marquez Catatkan Rekor Kemenangan Terbanyak di Sirkuit Sachsenring

Aalst – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, kembali memenangkan balapan pada MotoGP Jerman, di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7/2018). Kemenangan itu merupakan yang kesembilan kali bagi Marquez sepanjang kariernya dan menetapkan pembalap asal Spanyol itu sebagai raja dari Sirkuit Sachsenring.

Marquez Catatkan Rekor Kemenangan Terbanyak di Sirkuit Sachsenring

Marquez

Sebagaimana diberitakan Motorsport pada Senin (23/7/2018), Marquez telah menang di Sirkuit Sachsenring sejak membalap di kelas 125cc. Pada kala itu, dirinya mampu menang sebanyak satu kali di Sirkuit Sachsenring.

Sementara itu, pada kelas Moto2 pembalap asal Spanyol itu mampu menang sebanyak dua kali. Kemudian, Marquez memantapkan posisinya sebagai raja di Sirkuit Sachsenring saat berlaga di MotoGP.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mampu menang dalam enam balapan terakhir yang diselenggarakan di Sirkuit Sachsenring. Kemenangan teranyar Marquez hadir pada Minggu, ketika mampu mengasapi duo pembalap Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi di posisi kedua dan Maverick Vinales pada tempat ketiga.

Hingga saat ini belum ada pembalap yang mampu menganggu kedigdayaan Marquez di Sirkuit Sachsenring. Pembalap yang memiliki rekor kemenangan terbanyak kedua di Sirkuit Sachsenring ialah Dani Pedrosa dengan enam kali menjadi yang tercepat.

Meski demikian, catatan Pedrosa tidak mungkin bertambah lagi karena pada musim depan dirinya memutuskan untuk pensiun dari dunia balap. Pada MotoGP Jerman 2018 pun Pedrosa hanya mampu meraih posisi kedelapan dan tampak tidak kompetitif sepanjang balapan berlangsung. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Akui Belum Bisa Lupakan Pengalaman dengan Ducati

Lorenzo Akui Belum Bisa Lupakan Pengalaman dengan Ducati

Aalst – Pembalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, masih belum melupakan pengalaman dua musim membela ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135