Home > Olahraga > Balap > Bradley Smith Akui Puas dengan Pencapaian di MotoGP Jerman 2018

Bradley Smith Akui Puas dengan Pencapaian di MotoGP Jerman 2018

Munderfing – Pembalap Tim KTM Red Bull, Bradley Smith, mengaku puas atas hasil balapan MotoGP Jerman, di Sirkuit Sachsenring, Minggu 15 Juli 2018. Pada saat itu, Smith mampu menuntaskan balapan di posisi ke-10.

Bradley Smith Akui Puas dengan Pencapaian di MotoGP Jerman 2018

Smith

Saat mengaspal di Sirkuit Sachsenring, Smith harus memulai balapan dari tempat yang kurang menguntungkan yakni posisi ke-17. Memulai balapan dari jajaran belakang membuat pembalap asal Inggris itu pun harus memacu motornya secara maksimal demi menyodok ke kelompok tengah.

Usaha dari Smith pun terbantu dengan insiden yang terjadi di lap pertama MotoGP Jerman 2018, yang melibatkan Pol Espargaro (KTM), Jack Miller (Pramac Ducati) serta dua pembalap Suzuki Ecstar, yakni Andrea Iannone dan Alex Rins. Keempat pembalap itu harus menyingkir ke pinggir lintasan akibat saling bersenggolan satu sama lain.

Iannone dan Miller mampu melanjutkan balapan sedangkan Pol serta Rins harus rela tidak bisa mengaspal hingga garis finis. Kejadian itu membuat Smith dapat menyodok ke kelompok pembalap tengah.

Saat mendekati akhir balapan, Smith mampu menempati posisi kesepuluh dan mengamankan tempat tersebut dari kejaran Hafizh Syahrin (Monster Yamaha Tech 3). Dirinya pun akhirnya mampu mendapatkan enam poin berharga dari balapan itu.

“Kami harus bahagia dan bekerja keras sepanjang akhir pekan. Saya bisa bertahan dengan Dani Pedrosa dan Johann Zarco untuk waktu yang lama serta bergabung kembali setelah melakukan kesalahan kecil. Saya kemudian bisa menarik diri dari Hafizh dan membawa pulang beberapa poin berharga,” ujar Smith sebagaimana diberitakan Bikesportnews pada Senin (23/7/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rins Tatap MotoGP Jepang 2018 dengan Optimistis

Rins Tatap MotoGP Jepang 2018 dengan Optimistis

Motegi – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menatap MotoGP Jepang 2018 dengan penuh optimisme. Sebab, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135