Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Belum Umumkan Cawapres, Fadli Zon Bandingkan Dengan SBY

Jokowi Belum Umumkan Cawapres, Fadli Zon Bandingkan Dengan SBY

Jakarta – Fadli Zon angkat suara terkait pengumuman cawapres Prabowo Subianto dimana pengumuman tersebut akan menyesuaikan dengan pengumuman cawapres Joko Widodo (Jokowi). Sebagai incumbent, Jokowi dinilai Fadli seharusnya mengumumkan cawapresnya lebih awal.

Jokowi Belum Umumkan Cawapres, Fadli Zon Bandingkan Dengan SBY

Saat ditemui di Hotel Grand Hyatt, dirinya berkata bahwa “Kita akan menyesuaikan (dengan pengumuman cawapres Jokowi) dengan pembicaraan saja, hingga batas waktu yang ditentukan. Seharusnya incumbent kalau sudah matang umumnya akan mengumumkan lebih awal, dulu SBY satu bulan sebelum batas waktu,”

Dirinya menilai bahwa percaturan politik Pilpres 2019 akan lebih menarik jika Jokowi sudah mengumumkan cawapresnya. Fadli menyebut calon incumbent selalu lebih dulu mengumumkan cawapresnya.

“Jadi lebih menarik juga percaturannya (kalau Jokowi umumkan lebih dulu). Tetapi kan sekarang malah belum ada juga. Sebagai incumbent tradisinya selalu duluan,” ujarnya.

“Kami sangat optimis bahwa Prabowo, Gerindra akan membangun koalisi yang kuat dengan partai-partai yang selama ini kita sudah berkomunikasi dengan baik. Dengan PKS, dengan PAN dan dengan Demokrat,” tuturnya.

“Kalau kami berempat ini bersatu, saya kira kita akan membuat suatu konfigurasi koalisi yang cukup kokoh,” imbuhnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Merasa Terhormat Mendapatkan Kartu Anggota NU

Prabowo Merasa Terhormat Mendapatkan Kartu Anggota NU

Jakarta – Bakal calon presiden Prabowo Subianto merasa terhormat menjadi bagian dari Nahdlatul Ulama (NU) ...