Home > Ragam Berita > Nasional > Cawapres Jokowi Sudah Mengerucut ke Satu Nama, Siapa?

Cawapres Jokowi Sudah Mengerucut ke Satu Nama, Siapa?

Jakarta – Enam pimpinan partai politik mengadakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7/2018) malam.

Cawapres Jokowi Sudah Mengerucut ke Satu Nama, Siapa?

Keenam pimpinan parpol tersebut yakni Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Menurut Romahurmuziy (Rommy), Jokowi sudah mengerucutkan cawapresnya menjadi satu nama dan menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi kapan waktu yang tepat untuk mengumumkannya.

Keenam parpol pendukung Jokowi menurut Rommy juga telah sepakat dengan satu nama cawapres tersebut.

“Kami juga memastikan bahwa koalisi ini telah sepakat, bulat untuk menentukan calon wakil presiden dan pengumumannya kita serahkan sepenuhnya kepada Pak Jokowi kapan waktu yang tepat,” kata Rommy di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (23/7/2018) malam.

Rommy juga yakin Jokowi memiliki strategi politik sendiri untuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk mengumumkan nama cawapresnya.

“Bukan dalam waktu yang lama, dekat. Karena tentu ini terkait dengan strategi politik yang setiap politisi memiliki cara komunikasi kepada publik yang berbeda-beda, sehingga kapan pastinya tentu akan disampaikan,” ujar Rommy.

Menurut perkiraan Rommy, Jokowi akan mengumumkan pada hari-hari pendaftaran, yakni diantara tanggal 4 hingga 10 Agustus 2018.

“Mungkin pada hari-hari pendaftaran dan tidak dalam hari pertama pendaftaran,” ungkapnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

KPK Rampungkan Berkas Perkara Penyidikan Bupati Purbalingga Nonaktif

KPK Rampungkan Berkas Perkara Penyidikan Bupati Purbalingga Nonaktif

Jakarta – KPK merampungkan berkas perkara penyidikan Bupati Purbalingga nonaktif, Tasdi. Dengan rampungnya berkas perkara ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135