Aalst – Masa depan Jorge Lorenzo bersama Tim Ducati Corse akhirnya terjawab sudah beberapa hari lalu. Ya, Lorenzo memutuskan untuk berpisah dengan Ducati, tim yang sudah dibelanya dalam kurun dua tahun terakhir.

Lorenzo Dipastikan Tidak Dapat Target Tinggi dari Honda

Lorenzo

Hanya beberapa saat memutuskan berpisah, Lorenzo juga mengumumkan ke mana dirinya bakal berada pada MotoGP musim 2019. Lorenzo memutuskan untuk menerima tawaran sebagai pembalap Tim Repsol Honda menggantikan Dani Pedrosa.

Keputusan Lorenzo memilih lanjutkan karier di Honda sejatinya memunculkan keraguan lain. Banyak yang pesimis Lorenzo bakal kembali menunjukkan performa gemilangnya seperti saat membela Tim Movistar Yamaha.

Keraguan banyak pihak tersebut memang bukan tanpa alasan, mengingat performa Lorenzo di Tim Ducati memang tak terlalu menjanjikan. Butuh waktu panjang untuk Lorenzo sebelum akhirnya meraih kemenangan perdana bersama Tim Ducati.

Sadar bahwa Lorenzo bakal membutuhkan waktu adaptasi untuk bisa menemukan performa terbaik, Tim Honda pun mengaku takkan mematok target tinggi kepadanya. Adalah manajer Tim Honda, Alberto Puig, yang mengungkapkan hal tersebut.

“Tentu Anda takkan pernah tahu bagaimana rider beradaptasi dengan sebuah motor. Jorge butuh waktu beradaptasi dengan Ducati, tapi kemudian menang dua kali beruntun,” jelas Puig sebagaimana diberitakan Marca pada Selasa (23/7/2018).

“Kami merasa benar-benar sangat yakin ia bakal melaju cepat. Seberapa cepat? Kami tidak bisa memastikannya. Akan tetapi dengan potensinya, ia tak datang ke Honda sekadar untuk berada di lintasan,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)