Home > Olahraga > Balap > Stoner Berikan Wejangan kepada Marc Marquez

Stoner Berikan Wejangan kepada Marc Marquez

Bologna – Kiprah salah satu pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dalam melakoni kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 memang luar biasa. Bagaimana tidak dari sembilan balapan yang berlalu, Marquez masih kukuh berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2018.

Stoner Berikan Wejangan kepada Marc Marquez

Marquez

Teranyar, Marquez berhasil keluar sebagia juara ketika melakoni balapan di MotoGP Jerman 2018. Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Sachsenring tersebut, Marquez mampu mengungguli duo rider Tim Movistar Yamaha, yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Dengan performa impresif tersebut banyak yang merasa sangat yakin bahwa Marquez bakal kembali merebut titel juara dunia MotoGP 2018. Mengetahui hal itu membuat legenda Tim Ducati Corse, Casey Stoner, berkomentar.

Stoner mengakui betapa cepatnya Marquez di kejuaraan dunia tahun ini. Akan tetapi, pria berkebangsaan Australia tersebut juga menyoroti terlalu seringnya Marquez. Yang mana hal itu bisa membuat peluang Marquez juarai MotoGP 2018 bakal terancam.

“Marc sangat sering terjatuh sepanjang pekan balap (sesi latihan bebas hingga kualifikasi). Akan tetapi dalam balapan, ia biasanya melakukan semua hal dengan benar,” ucap Stoner sebagaimana diberitakan GPOne pada Selasa (24/7/2018).

“Meski begitu, dengan jumlah kecelakaan yang ia koleksi, hal macam ini bisa terjadi kapan saja. Jadi jika kecelakaan terjadi pada Marc dalam dua balapan, praktis persaingan juara kembali setara,” tuntas pria berusia 32 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Stoner Berikan Wejangan kepada Marc Marquez

Marquez Catatkan Rekor Kemenangan Terbanyak di Sirkuit Sachsenring

Aalst – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, kembali memenangkan balapan pada MotoGP Jerman, di ...