Home > Ragam Berita > Nasional > SBY Tak Mengharuskan Prabowo Gandeng AHY Sebagai Cawapres

SBY Tak Mengharuskan Prabowo Gandeng AHY Sebagai Cawapres

Jakarta – Perihal pertemuan SBY dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto kemarin ternyata belum berakhir dengan kesepakatan berkoalisi. SBY menepis spekulasi dirinya meminta Agus Harimurti Yudhoyono diusung jadi cawapres.

SBY Tak Mengharuskan Prabowo Gandeng AHY Sebagai Cawapres

Usai acara e=pertemuan terseeut, SBY berkata bahwa “Kami tidak membicarakan urusan cawapres pada pertemuan malam ini,”

Kemudian SBY mengatakan bahwa setiap partai pasti ingin kadernya diusung menjadi capres atau cawapres. Namun PD tak menjadikan posisi cawapres sebagai harga mati.

“Cawapres itu bukan harga mati. Yang penting, kalau pasangan capres-cawapres itu yang paling tepat, paling baik, yang rakyat yakin 5 tahun ke depan bisa melakukan perubahan paling baik,” ujar SBY.

Tak sendiri, ternyata Prabowo juga menuturkan hal senada dengan mengatakan bahwa SBY memang tak memaksakan AHY untuk maju sebagai cawapres Prabowo di Pilpres mendatang.

“Saya harus katakan secara tegas, Pak SBY tidak meminta AHY sebagai calon wakil presiden sebagai harga mati. Beliau minta dalam beberapa hari ini mencari nama yang terbaik,” kata Prabowo.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Debat Kedua Pilpres 2019, Jokowi Sebut Prabowo Memiliki Tanah Ratusan Hektare

Debat Kedua Pilpres 2019, Jokowi Sebut Prabowo Memiliki Tanah Ratusan Hektare

Jakarta – Dalam debat kedua kontestan Pilpres 2019 di Hotel Sultan Jakarta, pada Minggu (17/2/2019) ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135