Aalst – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memberikan komentar atas penampilan Cal Crutchlow di MotoGP 2018. Puig menilai, pembalap LCR Honda itu tampil cukup baik hingga paruh musim ini. Diakui Puig, kecepatan Cructhlow di lintasan tidak bisa dipandang sebelah mata. Pembalap 32 tahun itu kerap menjadi ancaman nyata bagi para pembalap lain.

Puig Berikan Komentar Terkait Performa Crutchlow di MotoGP 2019

Cal Crutchlow

Menurutnya, satu-satunya masalah yang membuat Crutchlow tak mampu bersaing dengan pembalap lain adalah karena pembalap Britania Raya itu kerap terjatuh pada beberapa balapan terakhir yang ia lakoni. Meski demikian, Puig tetap senang karena Crutchlow banyak membantu Honda dalam hal melakukan pengembangan motor.

“Menurut saya, Cal (Crutchlow) melakukannya dengan sangat baik. Satu-satunya masalah adalah dia membuat beberapa tabrakan. Jadi dia jatuh kembali dalam klasemen keseluruhan. Tetapi sejauh ini dalam hal potensi dan kecepatannya, dia menunjukkan kinerja yang baik. Dia juga banyak membantu kami dalam perkembangan,” ujar Puig sebagaimana diberitakan Speedweek pada Kamis (26/7/2018).

Hal serupa disampaikan direktur HRC (Honda Racing Coorporation), Tetsuhiro Kuwata. Menurutnya, Crutchlow sangat membantu dalam hal pengembangan motor Honda musim ini. Untuk itu, pada 2019 nanti, Crutchlow yang memiliki kontrak langsung dengan HRC akan bekerja sama dengan pabrikan Repsol Honda, Marc Márquez dan Jorge Lorenzo pada pengembangan RC213V.

“Saya setuju. Cal (Crutchlow) bekerja sangat baik dalam hal pengembangan. Itu sangat bagus untuk kami, jadi kami ingin melanjutkannya di tahun depan. Ini akan memberi kami sepeda yang kuat dalam beberapa tahun mendatang. Pada 2019, Crutchlow, yang memiliki kontrak langsung dengan HRC, akan bekerja sama dengan pabrikan Repsol Honda, Marc Márquez dan Jorge Lorenzo pada pengembangan RC213V,” pungkas Tetsuhiro Kuwata. (Tita Yanuantari – harianindo.com)