Bormes Les Mimosas – Performa salah satu pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin, pada musim perdananya tampil di kelas MotoGP memang cukup menjanjikan. Bahkan jika dibandingkan rookie lainnya, Syahrin mampu mencatatkan hasil yang terbaik.

Syahrin Akui Belum Berfokus Raih Gelar Juara Dunia MotoGP

Hafizh Syahrin

Ya, Syahrin mampu menjadi pembalap pendatang baru dengan stastik paling apik setidaknya dalam sembilan balapan yang sudah berlalu di MotoGP 2018. Syahrin sejauh ini telah mengumpulkan 22 poin dan menempati posisi ke-16.

Apa yang ditunjukkan Syahrin tersebut memang membuat banyak kalangan terkejut. Pasalnya banyak yang menaruh keraguan kepada sosok pembalap berkebangsaan Malaysia tersebut pada awal-awal bergabung dengan Tim Monster Yamaha Tech 3.

Dengan segala keberhasilan Syahrin tersebut, wajar jika ada beberapa pengamat yang berharap performanya mampu terus meningkat. Bahkan Syahrin pun sempat disebut-sebut sebagai calon kandidat peraih titel juara dunia MotoGP di masa mendatang.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Syahrin sendiri. Syahrin mengaku belum berani memimpikan masuk dalam perburuan titel juara dunia. Namun jika memang didukung dengan paket motor yang menjanjikan, Syahrin mengaku cukup percaya diri.

“Menjadi juara dunia MotoGP di masa depan? Saya belum berani untuk memikirkan hal seperti itu untuk saat ini. Fokus saya saat ini adalah terus berkembang. Tapi jika memang didukung dengan paket menjanjikan mungkin cerita sedikit berbeda,” jelas Syahrin sebagaimana diberitakan Speedweek pada Kamis (26/7/2018).