Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat LIPI : “Cak Imin Rasanya Cocok Bersanding Dengan Pak Jokowi”

Pengamat LIPI : “Cak Imin Rasanya Cocok Bersanding Dengan Pak Jokowi”

Jakarta – Salah seorang Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Lili Romli, mengungkapkan jika politik identitas masih sangat kuat di Indonesia. Hal tersebut terbukti dari sejumlah hasil survei, antara lain survei yang dilakukan Media Survei Nasional (Median) beberapa waktu silam.

Pengamat LIPI : "Cak Imin Rasanya Cocok Bersanding Dengan Pak Jokowi"

“Di media sosial bahkan anggapan Pak Jokowi anti Islam masih menguat,” ujar Lili pada talk show JOIN bertema ‘Muhaimin Iskandar; Cawapres Jokowi? Mengurai Potensi Jokowi -Cak Imin di Pilpres 2019’ di Bakoel Kafe, Cikini, Kamis (26/7/2018).

Menghadapi kondisi yang ada, Joko Wododo dinilai membutuhkan sosok calon wakil presiden yang berbasis massa Islam, apabila ingin menang dalam Pilpres 2019 mendatang. Sebagai contoh, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau yang akrab dipanggil Cak Imin.

“Cak Imin berhasil menjual JOIN (gerakan Jokowi-Cak Imin untuk Pilpres 2019). Kemudian, C1nta, sosok panglima santri serta memiliki partai berbasis massa Islam. Rasanya cocok bersanding dengan Pak Jokowi,” ucapnya.

Lili juga menilai bahwa karakteristik PKB dan NU sangat spartan dan militan. Pemilu 2014 silam adalah sebuah contoh nyata bagaimana PKB dan NU habis-habisan membela Jokowi dari serangan anti Islam dan komunis.

“PKB dan NU yang berjuang mengklarifikasi ke pesantren-pesantren dan seluruh wilayah basis massa Islam. Akhirnya Pak Jokowi memenangi pertarungan di Pilres 2014. Jadi tidak salah kalau PKB bilang mereka punya saham di pemerintahan,” pungkas Romli.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PKB Tetap Dukung Cak Imin Meski Beredar Nama KH Ma'ruf Amin

PKB Tetap Dukung Cak Imin Meski Beredar Nama KH Ma’ruf Amin

Jakarta – PKB kali ini tetap ungkapkan bahwa fokus mereka saat ini ialah memperjuangkan Muhaimin ...