Aalst – Bos Tim Repsol Honda, Alberto Puig mengungkapkan bahwa dirinya memiliki harapan yang besar kepada Jorge Lorenzo pada MotoGP 2019. Puig mengharapkan Lorenzo dapat kompeitif untuk merengkuh gelar juara MotoGP 2019.

Puig Akui Sangat Berharap kepada Lorenzo di MotoGP Musim Depan

Jorge Lorenzo

Lorenzo memang baru didatangkan ke garasi Honda untuk membela tim pabrikan asal Jepang itu pada musim depan. Honda merekrut Lorenzo setelah pembalap asal Spanyol itu tidak diperpanjang kontraknya oelha Ducati Corse.

Ducati enggan memperpanjang kontrak Lorenzo, karena penampilan pembalap berjuluk X Fuera itu yang tidak kontsisten bersama Desmosedici GP18. Selama hampir dua musim membela Ducati, praktis Lorenzo selalu kesulitan untuk tampil impresif dengan Desmosedici.

Alhasil, Lorenzo pun sering gagal mendapatkan podium ataupun meraih kemenangan di tiap balapan yang dilakoninya. Hingga saat ini, Lorenzo baru merengkuh dua kemenangan bersama Desmosedici yakni di Sirkuit Mugello dan Catalunya pada MotoGP 2018.

Kesulitan Lorenzo bersama Desmosedici disinyalir tidak akan terjadi ketika mengaspal bersama RC213V milik Honda. Karakteristik RC213V dianggap cocok dengan gaya membalap Lorenzo sehingga pembalap asal Spanyol itu dapat menampilkan kemampuan maksimalnya pada musim depan demi merengkuh gelar juara.

“Lorenzo memiliki tiga gelar juara MotoGP jadi kami pikir dia (Lorenzo) mempunyai potensial untuk mendapatkan hasil yang bagus dengan RC213V. Kami harapkan dia kompetitif untuk meraih kemenangan seperti di masa lalu,” ujar Puig sebagaimana diberitakan Diariogol pada Jumat (27/7/2018). (Tita Yanuantari – harianindio.com)