Aalst – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mendapat pujian dari HRC (Honda Racing Coorporation) atas perannya sebagai pembalap tim satelit di MotoGP. Bahkan HRC mengharapkan pembalap berpaspor Inggris itu untuk tetap menjadi pembalap tim satelit di LCR Honda.

Cal Crutchlow Dapat Pujian dari Honda Racing Coorporation

Cal Crutchlow

Manajer Tim Repsol Honda yakni Alberto Puig mengaku puas dengan kinerja Crutchlow yang tentu membantu banyak informasi bagi tim pabrikan. Ia berharap hal ini pun akan terulang kembali pada musim depan, di mana Crutchlow masih harus bertahan dengan posisinya sebagai pembalap tim satelit.

“Saya pikir Cal melakukannya dengan sangat baik. Satu-satunya masalah adalah dia mengalami beberapa kecelakaan yang membawa dia turun sedikit di kejuaraan,” ungkap Puig, mengutip dari Crash, Kamis (26/7/2018).

“Tapi dengan potensi dan kecepaan, dia menunjukkan kinerja yang baik dan dia juga banyak membantu kami dalam pengembangan. Kami senang dan kami berharap tahun depan akan sama,” tambahnya.

Hal serupa juga diungkapkan Direktur HRC, Tetsuhiri Kuwata. Menurutnya kinerja Crutchlow sangat bermanfaat bagi Honda dalam mengembangkan potensi RC213V. Ini juga yang menjadi alasan mengapa LCR Honda tetap mempertahankan pembalap berusia 32 tahun untuk 2018-2019.

“Cal sangat bagus untuk pengembangan dan juga umpan baliknya. Jadi kami ingin terus dengan cara ini untuk tahun depan. Itu membuat mesin yang lebih kuat,” ucap Kuwata.

Selama berkarier di MotoGP, Cruthclow tercatat baru sekali mencicipi posisi sebagai pembalap tim pabrikan di Ducati pada 2014. Tapi hasil positif tidak didapatnya yang finis di posisi ke-13 klasemen akhir. (Tita Yanuantari – harianindo.com)