Jakarta – Rizieq Shihab kali ini berpesan kepada para peserta Ijtima Ulama yang digelar di Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat. Dirinya berpesan bahwa ia berharap seluruh peserta Ijtima dan partai koalisi bisa belajar dari kemenangan merebut Jakarta dan menempatkan Anies-Sandi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur baru.

Jelang Pilpres 2019, Habib Rizieq : "Belajarlah Dari Pilkada Jakarta"

Dalam pesan suara yang diungkapkan di acara tersebut, dirinya berkata bahwa “Belajarlah dari pilkada Ibu Kota Jakarta, bagaimana keikhlasan niat dan kebulatan tekat mampu kalahkan petahana yang ditopang negara dan didanai konglomerat naga, di sana dibesarkan media. Karenanya jangan pernah takut dengan tirani kezaliman,”

Nur Sukma selaku Ketua Panitia Pelaksana Ijtimak Ulama mengungkapkan bahwa tidak semua ulama yang hadir dalam pembukaan merupakan peserta Ijtimak Ulama. Dia berharap acara ini dapat mengkonsolidasikan partai-partai untuk bergabung pada Koalisi Keummatan sesuai arahan Habib Rizieq Shihab.

“Insyaallah dengan Ijtimak Ulama ini makin mengokohkan paling tidak partai-partai politik Keummatan ini seperti harapan imam besar kita Habib Muhammad Rizieq Syihab. Segera mengokohkan diri sendiri, segera mendeklarasikan untuk menjadi suatu kekuatan yang betul-betul diridoi oleh Allah,” kata Nur Sukma.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)