Bologna – Bos Tim Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, merasa patah hati dengan kepergian Jorge Lorenzo dari tim asal Italia itu pada musim depan. Sebab, usaha yang mereka lakukan untuk memajukan sang pembalap seperti sia-sia dengan kepindahannya musim depan.

Dall'Igna Akui Timnya Kecewa dengan Kepergian Lorenzo

Jorge Lorenzo

Dall’Igna mengatakan seluruh krunya telah berjuang keras untuk bisa membuat Lorenzo nyaman dengan Desmosedici. Hal itu pun dibuktikan dengan dua kemenangan yang diperoleh X-Fuera –julukan Lorenzo- di MotoGP Italia dan Catalunya 2018.

Sebelum meraih dua kemenangan tersebut, Lorenzo harus mengalami berbagai masalah saat menggunakan Desmosedici. Termasuk pada musim debutnya bersama Ducati yang bisa dikatakan merupakan performa terburuk Lorenzo selama di MotoGP.

Akan tetapi pada musim ini, Ducati membuat perubahan dan berusaha keras untuk menyesuaikan apa yang cocok dengan Lorenzo. Termasuk perbaikan tangki bahan bakar yang selama ini menjadi keluhan pembalap berpaspor Spanyol itu.

“Sukses Jorge adalah pukulan bagi siapa saja yang bekerja untuk proyek MotoGP Ducati,” ungkap Dall’Igna sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Sabtu (28/7/2018).

“Kami sudah membicarakannya (perbaikan tangki bahan bakar) terlalu banyak, penutup tangki ini hanya bagian dari apa yang mungkin kami lakukan pada motor,” tambahnya.

“Jelas bahwa kami tidak bisa mendapatkan hasil ini hanya dengan mengubah bentuk tangki, itu adalah paket lengkap. Ini memungkinkan Lorenzo berjuang untuk kemenangan,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)