Home > Ragam Berita > Nasional > Nasdem Tuding Anies Tidak Bekerja Baik Dalam Pengelolaan Kali Item

Nasdem Tuding Anies Tidak Bekerja Baik Dalam Pengelolaan Kali Item

Jakarta – Ketua Fraksi NasDem DKI Bestari Barus memberikan apresiasi atas langkah tepat yang diambil oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang ikut menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Kali Item alias Kali Sentiong yang terletak tak jauh dari Wisma Atlet Kemayoran.

Nasdem Tuding Anies Tidak Bekerja Baik Dalam Pengelolaan Kali Item

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup Kali Item dengan Jaring Hitam

“Memang (DKI) ada kelambatan. Saya mengucapkan terima kasih ke Kementerian PUPR,” kata Barus saat ditemui di Jakarta, Jumat (27/07/2018).

Dilansir dari akun Instagram Kementerian PUPR @kemenpupr, Jakarta, Jumat (27/07/2018), dijelaskan bahwa Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung-Cisadane bersama Dinas Pekerjaan Umum berupaya mengurangi bau di Kali Item. Upaya tersebut dilakukan dengan membuka pintu air Gang Kelor (PA Sentiong).

Bestari menilai bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak dapat bekerja dengan baik dalam melakukan pengelolaan Kali Item. Menurutnya, langkah pemerintah pusat turun tangan sangat tepat untuk menyelamatkan nama baik Indonesia.

Baca juga : Sandiaga Persilahkan PUPR Ikut Campur Tangan Urusi Bau Kali Item

“Ini masalah Jakarta yang tak dapat diselesain baik oleh Gubernur. Apa yang menjadi langkah pemerintah pusat menerjunkan bala bantuan memang itulah fungsinya,” jelas Bestari.

Bestari menambahkan seandainya Anies berfokus bekerja, menurut Bestari, urusan Kali Item akan bersih jauh-jauh hari. Sebab menurutnya banyak pihak yang lebih fokus pada persiapan menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Ini kan pekerjaan besar juga. Kalau dikerjakan Januari lalu, nggak terpikir lain-lain, kayak pencapresan, kan selesai,” bebernya.
(Muspri-www.harianindo.comm)

x

Check Also

Anies Berharap Segera Punya Wakil Gubernur

Anies Berharap Segera Punya Wakil Gubernur

Jakarta – Anies Baswedan mengakui bahwa dirinya ingin segera dapatkan partner baru dalam memimpin Ibu ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135