Home > Ragam Berita > Nasional > Sejumlah Warga Tegaskan Bau dari Kali Item Semakin Berkurang

Sejumlah Warga Tegaskan Bau dari Kali Item Semakin Berkurang

Jakarta – Bau tak sedap yang dikabarkan kerap muncul dari Kali Sentiong atau Kali Item disebut sudah mulai berkurang. Pada Senin (30/7/2018), sejumlah warga menyatakan, bau semakin berkurang setelah penghilang bau ditebar pada akhir pekan kemarin.

Sejumlah Warga Tegaskan Bau dari Kali Item Semakin Berkurang

“Bukan berkurang lagi, tapi sudah menghilang baunya. Sudah tidak ada baunya, sama sekali sudah tidak ada,” kata Sudirman, seorang warga yang ditemui di tepi Kali Sentiong.

Sudirman melanjutkan, bau tak sedap sebelumnya biasa muncul pada pagi hari. Namun, bau itu sudah tak muncul selama dua terakhir. Dia memprediksi, bau tersebut hilang karena adanya semprotan penghilang bau dan penebaran cairan mikroba, bukan karena pemasangan waring yang menutupi Kali Item.

“Sebenarnya kain ini enggak mempengaruhi untuk menghilangkan bau, engga pengaruh sama sekali. Pasti dikasih sejenis penghilang bau lah dibanding kain,” kata Sudirman.

Heri, warga lain, mempunyai pendapat serupa dengan Sudirman. Ia mengatakan, bau tak sedap dari Kali Item sudah berkurang drastis. “Sekarang Alhamdulillah, engga kayak kemarin-kemarin begitu. Sekarang juga sudah lebih bersih, udah rapi juga,” katanya.

Ia menambahkan, warga juga sudah tidak lagi diganggu nyamuk yang kerap muncul dari aliran kali. Menurutnya, hal itu bisa menjadi indikator kebersihan kali. “Berkurang drastis banget, liat dari nyamuknya saja sih sekarang sudah enggak ada. Enggak kayak kemarin-kemarin,” kata Heri.

Baca juga: Pertemuan Prabowo-SBY Bahas Arah dan Dukungan Demokrat kepada Gerindra

Pendapat sedikit berbeda dikemukakan Sri. Ia menyebut bau tak sedap sesekali masih tercium dari Kali Item. Namun, ia tak menampik bila baunya sudah berkurang.

“Kalau sudah berkurang baunya ya berkurang mas. Tetapi, masih kerasa dikit-dikit lah baunya, kalau kena angin baru hilang,” katanya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Paolo Ciabatti : Lorenzo Buktikan Kesuksesan dengan Menangkan MotoGP Italia 2018

Paolo Ciabatti : Lorenzo Buktikan Kesuksesan dengan Menangkan MotoGP Italia 2018

Bologna – Direktur Olahraga Tim Ducati, Paolo Ciabatti, menyebut kemenangan pembalapnya yakni Jorge Lorenzo di ...