Home > Ragam Berita > Nasional > SBY Serahkan Sepenuhnya Soal Cawapres ke Tangan Prabowo

SBY Serahkan Sepenuhnya Soal Cawapres ke Tangan Prabowo

Jakarta – Pertemuan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Senin (30/7/2018) menyepakati soal penentuan cawapres yang akan ditentukan pada 10 hari kemudian.

SBY Serahkan Sepenuhnya Soal Cawapres ke Tangan Prabowo

Prabowo mengungkapkan, dari hasil pertemuan yang dilakukan di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara, Jakarta, SBY menyerahkan penentuan sosok cawapres ke tangan Prabowo bila nantinya mantan Danjen Kopassus itu diusung oleh partai koalisi sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

“Mengenai calon wakil presiden, Pak SBY juga ingin menegaskan kembali, sekali lagi bahwa SBY tidak menuntut atas nama Partai Demokrat satu nama tertentu. Sama sekali beliau menyampaikan, menyerahkan kepada saya jika saya menjadi calon presiden dari koalisi ini,” kata Prabowo dalam konferensi pers bersama SBY di rumahnya, di Jalan Kertanegara, Senin (30/7/2018).

Pernyataan SBY tersebut menurut Prabowo sebagai sebuah kehormatan. Nantinya akan ada pertemuan yang lebih intensif untuk membicarakan hal ini.

“Tentunya nanti pemilihan wakil presiden yang merupakan keputusan sangat krusial akan kita bahas lebih lanjut karena perkembangan dinamika politik dari hari ke hari,” ujar Prabowo.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135