Budapest – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku tidak menyalahkan Valtteri Bottas (Mercedes Petronas) atas kegagalannya menangi Formula 1 (F1) GP Hungaria 2018. Pada balapan yang diselenggarakan di Sirkuit Hungaroring, Minggu 29 Juli 2018, Vettel harus puas finis di posisi kedua.

Gagal di F1 GP Hungaria 2018, Vettel Tak Salahkan Bottas

Sebastian Vettel

Pasalnya, terjadi insiden dengan Bottas di mana belakang mobil Vettel tersenggol. Akibatnya Vettel pun sempat melambat, tetapi pemabalap Ferrari itu masih dapat melanjutkan balapan hingga akhir.

Namun, Vettel gagal mengejar rekan setim Bottas yakni Lewis Hamilton yang melenggang hingga garis finis sebagai pembalap tercepat. Sementara itu, Bottas justru menerima hasil yang lebih buruk dengan finis kelima.

Padahal Vettel memiliki kemampuan dan kecepatan untuk mengejar Hamilton di posisi terdepan. Meskipun, memulai balapan dari posisi keempat tetapi Vettel dapat menjaga kecepatannya untuk tetap kompetitif hingga akhir.

Apabila Vettel tidak mengalami insiden dengan Bottas maka bukan tidak mungkin pembalap Ferrari itu dapat menjadi pemenang F1 GP Hungaria 2018. Berkat hasil yang diraih Vettel, pembalap Ferrari itu pun dapat mempertahankan posisinya di tempat kedua pada klasemen sementara F1 2018. Sementara itu, Hamilton masih berada di puncak untuk memimpin klasemen sementara F1 2018.

“Saya tidak menyalahkannya (Bottas). Saya pikir dia (Bottas) tidak punya pegangan dan ketika Anda begitu dekat, sangat sulit untuk menghentikan mobil sehingga kontak terjadi. Saya pikir telah kehilangan dua detik. Lewis (Hamilton) telah miliki balapan di tangannya saat akhir. Kami mungkin bisa mengejarnya tetapi tidak untuk melewati,” ujar Vettel sebagaimana diberitakan laman resmi F1 pada Senin (30/7/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)