Home > Teknologi > Awas, Hoaks Pesan Berantai Tawarkan Kuota Gratis 20GB di WhatsApp

Awas, Hoaks Pesan Berantai Tawarkan Kuota Gratis 20GB di WhatsApp

Jakarta – Netizen kembali dibikin geger lantaran munculnya berita palsu terkait pesan berantai di platform WhatsApp. Hoax kali ini tidaklah mencatut nama merek restoran atau fesyen yang sudah mendunia, melainkan kuota gratis dengan besaran hingga 20GB.

Awas, Hoaks Pesan Berantai Tawarkan Kuota Gratis 20GB di WhatsApp

Setelah ditelusuri, di dalam pesan tersebut netizen diiming-imingi gratis internet selama 60 hari ke depan. Kuota gratis sebesar 20GB memang menjadi tawaran yang menggiurkan.

Deva Rachman selaku Head of Corporate Indosat Ooredoo berkata bahwa “Kami tidak mengadakan promosi seperti itu. Kemungkinan besar hoax,”

Kemudian tak lama berselang, situs turnbackhoax.id menyebutkan bahwa laman https://txxs.live/-id-20gb, dan http://bit.ly/2rhTadC atau firsdraftnews.org, adalah konten palsu.

“Konten baru yang 100 persen salah dan didesain untuk menipu serta merugikan. Anda mungkin saja sedang menjadi target skema penipuan jika yang di bawah ini mendeskripsikan pesan yang Anda terima, melalui WhatsApp atau email,” demikian bunyi keterangannya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

UAS Dipersilakan Lapor Polisi bila Mendapat Ancaman dan Intimidasi

UAS Dipersilakan Lapor Polisi bila Mendapat Ancaman dan Intimidasi

Jakarta – Ancaman dan intimidasi terhadap Ustaz Abdul Somad yang berakibat dibatalkannya rangkaian tausiyah di ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135