Milan – Langkah AC Milan untuk mendapatkan jasa Gonzalo Higuain selangkah lagi menjadi kenyataan. Pasalnya, Higuain diklaim sudah sepakat untuk berseragam Merah Hitam mulai musim 2018/19 yang akan datang.

Higuain Putuskan untuk Hijrah ke AC Milan

Milan memang membutuhkan penyerang baru setelah Andre Silva dan Nikola Kalinic tak tampil prima pada musim lalu. Milan sempat dikaitkan dengan sejumlah bomber lain seperti Alvaro Morata yang bermain di Chelsea.

Namun, sumber Sky Sport menyebut jika penyerang baru Milan pada musim depan adalah Higuain. Pemain asal Argentina akan pindah dengan status pemain pinjaman selama satu musim dan ada opsi pembelian.

Higuain sendiri sudah tidak dibutuhkan lagi oleh pihak Juve. Pasca kedatangan Cristiano Ronaldo, pelatih Massimiliano Allegri sudah berpaling dan merelakan Higuain untuk pindah.

Sebagaimana diberitakan Sky Sport pada Selasa (31/7/2018), Juve dan Milan sudah mencapai kata sepakat untuk transfer Higuain. Juve akan meminjamkan pemain berusia 30 tahun tersebut dengan durasi satu musim. Milan harus membayar senilai 18 juta euro untuk peminjaman ini.

Sementara itu, Milan juga mendapatkan opsi pembelian secara permanen di akhir musim. Milan bisa membeli eks penyerang Real Madrid dengan harga 36 juta euro. Tapi, tidak ada kewajiban untuk membeli bagi Milan.

Higuain awalnya tak senang dengan apa yang disepakati kedua klub. Higuain ingin ada kewajiban pembelian dari pihak Milan. Tapi, belakangan Higuain telah menerimanya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)