Home > Ragam Berita > Nasional > Sam Aliano : “Saya Lihat Kemenangan Pak Jokowi Semakin Meyakinkan”

Sam Aliano : “Saya Lihat Kemenangan Pak Jokowi Semakin Meyakinkan”

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu, salah seorang pengusaha Sam Aliano mendapatkan dukungan dari Partai Rakyat guna mendampingi Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang. Oleh karena itu, dirinya bertekad kuat untuk melanjutkan program-program yang telah dicanangkan dan dijalankan sebelumnya.

Sam Aliano : "Saya Lihat Kemenangan Pak Jokowi Semakin Meyakinkan"

Sam juga melihat kemenangan Jokowi semakin nyata. Dia berharap agar namanyalah yang berada di kantong Jokowi untuk dijadikan pendampingnya sebagai cawapres.

“Saya lihat kemenangan Pak Jokowi semakin meyakinkan. Saya bersama Partai Rakyat juga yakin bahwa Pak Jokowi akan jadi kartu As di Pilpres 2019,” kata Sam di Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Bersama Jokowi, Sam bakal menargetkan untuk mengangkat martabat dan kepercayaan dunia terhadap mata uang rupiah agar ekonomi Indonesia tumbuh menjadi lebih baik kedepannya. Sam bakal membuat kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat semakin menguat dari Rp 14.000 lebih per dolar menjadi Rp 1,4 saja.

Sam menilai bahwa hal tersebut bertujuan agar dunia internasional percaya dengan mata uang rupiah. Sam menegaskan, jika dunia tidak percaya dengan mata uang rupiah maka ekonomi Indonesia tidak akan baik. Menurutnya, redenominasi rupiah harus segera dilakukan guna meningkatkan kepercayaan terhadap mata uang Indonesia sehingga tidak dianggap murahan oleh negara lain.

“Di luar negeri orang ketawa jika tukar USD 100 dengan Rp 14.000. Mereka pikir bisa beli rumah mewah hanya dari menukarkan USD 100 dengan Rp 14.000,” beber Sam.

Berdasar pada Kamus Besar Bahasa Indonesia, redenominasi sendiri adalah penyederhanaan nilai mata uang Rupiah tanpa mengubah nilai tukarnya, contohnya Rp 14.000 menjadi Rp 1,4 atau Rp 10.000 menjadi Rp 1.

“Mata uang itu harga diri dan martabat bangsa. Mata uang kita terkesan murah dan tidak punya nilai di dunia internasional. Angkanya besar tapi nilainya kecil,” katabta.

Seperti contoh, lanjut Sam, dengan uang USD 14.000 orang bisa beli mobil. Namun, kata dia, apa yang bisa dibeli dengan uang Rp 14.000.

“Jangan sampai mata uang kita diolok-olok dan dijadikan bahan lucu-lucuan oleh negara lain. Itu sama saja membiarkan harga diri, kehormatan dan martabat kita diinjak-injak,” ujar Sam.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jadi Jubir, Gus Irfan Mengaku Tidak Menerima Uang Dari Prabowo-Sandi

Jadi Jubir, Gus Irfan Mengaku Tidak Menerima Uang Dari Prabowo-Sandi

Jakarta – Perkembangan elektabilitas pilpres kali ini mengarah ke daerah Jatim dimana kini Tebuireng mendukung ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135