Home > Ragam Berita > Nasional > Arsitek Kenamaan Bandung Kritik Beautifikasi Ala Anies-Sandi

Arsitek Kenamaan Bandung Kritik Beautifikasi Ala Anies-Sandi

Jakarta – Public art yang dilakukan pemprov DKI Jakarta kali ini mendapatkan sorotan dari salah satu arsitek ternama Bandung.

Arsitek Kenamaan Bandung Kritik Beautifikasi Ala Anies-Sandi

Selaku salah satu arsitek yang sudah memiliki nama di Bandung, dirinya melontarkan kritik terhadap ‘beautifikasi’ Anies-Sandi.

Saat dihubungi kemarin, dirinya berujar bahwa “Seharusnya ada kurator untuk public art. Bisa dipilih beberapa orang yang berkompeten di bidangnya. Jadi nggak sembarangan,”

Kurator-kurator yang dipilih oleh tim pemerintah, lanjut Kang Apep, semestinya punya otoritas peran dalam seni di ruang publik kota. Contohnya saja jembatan di Antapani Bandung yang digarap atas kerjasama Walikota Bandung Ridwan Kamil bersama seniman dan komunitas-komunitas.

“Kurator public art nantinya akan melibatkan seniman dan mungkin saja warga untuk berpartisipasi,” tuturnya.

“Bisa seharusnya sih ya, kan Dewan Kesenian Jakarta. Dan seharusnya tidak menjadi ramai sampai muncul meme, jangan sampai terjadi begitulah,” pungkas Kang Apep.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135