Jakarta – Perihal penolakan yang dilakukan Ustadz Abdul Somad (UAS) saat ditawari untuk maju sebagai cawapres Prabowo di Pilpres mendatang, kali ini dikomentari oleh putra Amien Rais.

Putra Amien Rais Menilai Peluang Ustad Somad Jadi Cawapres Prabowo Belum Tertutup

UAS kali ini ungkapkan penolakan halus dengan mengatakan saat mengisi ceramah dengan berkata Salim Segaf al-Jufri sebagai calon yang lebih kompeten.

Hal tersebut kemudian dikomentari oleh Hanafi Rais selaku Wakil Ketua Umum PAN dengan komentar diplomatis. Dirinya berkata bahwa rekomendasi ijtima ulama hanya menyisakan Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf sebagai calon wakil presiden memang dinilai pantas.

Saat ditemui kemarin Rabu, dirinya berkata bahwa “Saya kira belum ada ikat yang sifatnya final sampai dengan pendaftaran. Semua masih open dan negosiable,”

Dia justru masih berharap dengan dorongan jutaan umat, duet dai kondang asal Riau itu dengan Prabowo bisa saja menjadi kenyataan.

“Kalau jutaan orang mendoakan Ustaz Abdul Somad untuk maju dengan Pak Prabowo, saya kira itu insyaallah bagian dari rencana Allah kan. Jadi kami membuka kemungkinan semacam itu,” tutur politikus Senayan ini.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)