Home > Ragam Berita > Nasional > Ferdinand : “Memang Effect UAS Untuk Ganti Presiden Harus Digaungkan”

Ferdinand : “Memang Effect UAS Untuk Ganti Presiden Harus Digaungkan”

Jakarta – Menjelang pendaftaran Pilpres 2019 mendatang, Putri dari Amien Rais, Hanum Salsabila Rais diketahui menggaungkan #SomadEffect di media sosial pribadinya. Terkait hal tersebut, Partai Demokrat mengapresiasi gerakan itu. Meski demikian, mereka menilai Ustaz Abdul Somad (UAS) lebih baik menjadi ulama pengawal Prabowo Subianto.

Ferdinand : "Memang Effect UAS Untuk Ganti Presiden Harus Digaungkan"

“Ya bagus itu, seruan itu bagus. Memang effect UAS untuk ganti presiden harus digaungkan,” ujar Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum PD Ferdinand Hutahaean kepada detikcom, Jumat (3/8/2018).

Berdasar pada hasil rekomendasi Ijtimak Ulama, Ustaz Abdul Somad menjadi salah satu kandidat cawapres pendamping Prabowo. Satu nama lain yang direkomendasikan Ijtimak Ulama guna mendampingi Prabowo adalah Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri. Sedangkan, Demokrat mengajukan sang ketua Kogasma, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kita menghormati UAS sebagai ulama dan pendakwah. Tapi jika beliau ingin juga maju sebagai cawapres, tentu itu hak konstitusional UAS yang juga tidak boleh dihalangi,” ujar Ferdinand.

“Hanum itu bagus seruannya. Namun jangan paksakan UAS untuk jadi Cawapres karena belum tentu jamaahnya UAS setuju agar UAS maju sebagai cawapres.

Di sisi lain, Ustaz Somad sendiri telah menolak halus terkait rekomendasi Ijtimak Ulama tersebut. Dia lebih memilih untuk berdakwah ketimbang masuk ke dunia politik. Demokrat menilai, Ustaz Somad akan lebih baik bila dimanfaatkan untuk mendukung Prabowo dan pasangannya dalam Pilpres 2019. Ferdinand meyakini Somad bisa mendulang suara untuk Prabowo lewat perannya saat ini.

“Demokrat tidak dalam rangka setuju atau tidak (terhadap seruan Hamun), tapi Demokrat akan mendukung Prabowo. UAS akan lebih positif menjadi ulama yang mengawal Prabowo. Mengawal pemerintah ke depan agar tidak menyimpang,” bebernya.

Sebelumnya diberitakan, Hanum Rais memposting sebuah tulisan terkait #SomadEffect di Instagram pada Selasa (31/7/2018). Ia mengajak semua pihak meyakinkan Abdul Somad agar mau berbakti untuk bangsa.

“Marilah kita berbondong-bondong meyakinkan @ustadzabdulsomad bahwa dirinya diperlukan oleh bangsa, tidak hanya sebagai guru, namun pemimpin bangsa,” demikian petikan postingan Hanum di Instagramnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pihak Kepolisian Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Polda Jawa Timur Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Jakarta – Baru-baru ini, pihak Kepolisian mengirimkan surat permintaan pencegahan ke luar negeri kepada pihak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135