Brno – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, optimis dirinya mampu tampil maksimal ketika mentas di Sirkuit Brno, Minggu 5 Agustus 2018. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu berharap dirinya mampu kembali meraih podium pada gelaran MotoGP 2018.

Lorenzo Optimistis Jadi Juara di MotoGP Republik Ceko 2018

Jorge Lorenzo

Rekan satu tim Andrea Dovizioso itu mengatakan, hasil positif di Sirkuit Mugello dan Catalunya pada balapan seri ke enam dan tujuh MotoGP 2018 menjadi modal bagus untuk kembali meraih podium pada gelaran musim ini.

Hal tersebut dikatakan Lorenzo karena ia menilai kondisi linatan di Brno memiliki kemiripan dengan Mugello dan Catalunya. Pembalap 99 itu juga mengatakan jika Brno cocok dengan karakter motor Ducati. Untuk itu, Lorenzo yakin dirinya mampu meraih hasil maksimal di sirkuit sepanjang 5,4 kilometer tersebut.

“Kami meraih hasil luar biasa di Mugello dan Barcelona, track disana bagus untuk saya dan karakter motor Ducati. Saya pikir itu juga akan terjadi di Brno. Tahun lalu saya masi merasakan kesulitan, tapi saya yakin sekarang kami jauh lebih kuat,” ujar Lorenzo sebagaimana diberitakan Speedweek pada Sabtu (4/8/2018).

“Kita bisa mengharapkan beberapa bagian kecil sebelum tes pada akhir pekan nanti. Tetapi itu tidak sepenuhnya aman. Mungkin kita akan mendapatkannya untuk tes pertama,” tutup mantan pembalap Movistar Yamaha tersebut. (Tita Yannuantari – harianindo.com)