Home > Ragam Berita > Nasional > Polda Metro Pastikan Kabar Ganjil Genap Untuk Sepeda Motor Hoaks

Polda Metro Pastikan Kabar Ganjil Genap Untuk Sepeda Motor Hoaks

Jakarta – TMC Polda Metro Jaya sudah memberikan konfirmasi bahwa informasi mengenai pemberlakukan ganji genap bagi kendaraan roda dua di wilayah perluasan adalah berita bohong atau hoax. Sistem ganjil genap yang diberlakuan selama Asian Games 2018 hanya berlaku bagi mobil saja.

Polda Metro Pastikan Kabar Ganjil Genap Untuk Sepeda Motor Hoaks

Saat muncul kabaran tersebut yang tetiba viral, pihak terkait langsung memberikan konfirmasi melalui akun twitter @TMCPoldaMetro dengan mengatakan bahwa “Info yang beredar di grup-grup WA mengenai pemberlakuan pembatasan kendaraan ganjil genap bagi sepeda motor adalah hoax,”

Informasi yang bereda itu mengutip berita yang dikeluarkan pada 2 Juli 2018. Berita menyampaikan kalau Dishub DKI Jakarta akan mengkaji skema ganjil genap bagi sepeda motor di Jalan MH Thamrin dan Merdeka Barat, yang dilakukan mulai pukul 06.00-10.00 wib.

Tapi dapat dipastikan kalau berita itu bohong. Tidak ada pemberlakuan ganjil genap bagi kendaraan roda dua. @TMCPoldaMetro kemudian memberi label hoax pada foto berita yang tersebar di masyarakat itu.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Sindir Kubu Prabowo, Erick Thohir : Quick Count Pilkada DKI Langsung Diakui

Sindir Kubu Prabowo, Erick Thohir : Quick Count Pilkada DKI Langsung Diakui

Jakarta – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir, mempertanyakan sikap kubu Prabowo-Sandi yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135