Jakarta – Karena mulai kemarin sudah dibuka pendaftaran untuk capres dan cawapres Pilpres 2019, kali ini KPU meminta para pendukung pasangan untuk tertib saat mendampingi paslonya mendaftar.

Pendukung Capres Diminta Tak Provokatif Saat Pendaftaran di KPU

Arief Budiman selaku Ketua KPU sudah memberikan mandat bahwa “Sebetulnya nggak ada aturan tertentu, siapapun mau ngapain saja boleh. Kami cuma mengingatkan, pertama, jangan yang kemudian bersikap provokatif, yang membangun sentimen negatif,”

“Kedua, mohon tidak menggunakan atribut atau alat yang membahayakan pihak lain. Misalnya apa, bawa tongkat tapi panjang banget, itukan bahaya kalau jatuh. Jangan sampai menggangu ketertiban umum,” ujar Arief.

Selain itu dirinya juga mengajak para pendukung yang bakal ikut mengantar paslon mendaftar ke KPU untuk menjaga sopan santun.

“Santun dan juga penting saya ingatkan, harus ramah lingkungan, jangan sembarangan. Kemudian jangan menggangu, jangan merusak taman-taman di depan KPU. Karena pengalaman kita setiap ada momen-momen penting yang melibatkan orang banyak itu tamannya rusak,” tuturnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)