Home > Ragam Berita > Nasional > Pakde Karwo Sebut Demokrat Belum Final Dukung Prabowo, Ini Kata Ketua Dewan Kehormatan

Pakde Karwo Sebut Demokrat Belum Final Dukung Prabowo, Ini Kata Ketua Dewan Kehormatan

Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat (PD) Amir Syamsuddin menjelaskan bahwa pernyataan Ketua DPD PD Jawa Timur Soekarwo (Pakde Karwo) soal belum finalnya dukungan Demokrat terhadap Prabowo merupakan pernyataan pribadi.

Pakde Karwo Sebut Demokrat Belum Final Dukung Prabowo, Ini Kata Ketua Dewan Kehormatan

“Kalau Pakde Karwo memberikan pernyataan itu dalam kapasitas pribadi, nggak ada masalah,” ujar Amir saat dihubungi, Sabtu (4/8/2018).

Namum demikian, Pakde Karwo juga mengatakan bahwa Majelis Tinggi Partai (MTP) PD belum resmi mengambil keputusan. Sedangkan Pakde Karwo sendiri merupakan anggota MTP PD.

“Hal-hal yang diputuskan MTP itu kan dibicarakan, dirumuskan, dan diputuskan di sana. Tunggu saja dalam hitungan hari bisa terlihat, proses sedang berjalan,” kata Amir.

Amir juga menambahkan, bila tidak tidak ada perubahan konstelasi politik maka arah dukungan Demokrat masih tetap ke Prabowo, seperti yang telah diutarakan oleh Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelumnya.

Secara formal, dukungan Demokrat akan terlihat pada saat ikut mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti.

“Dalam formal itu akan terlihat sebelum tanggal 10 Agustus (penutupan pendaftaran Pilpres 201) pukul 24.00 WIB,” jelas Amir.

“(Dukungan ke Prabowo) secara resmi akan kita declare bersama-sama, tidak mungkin sendiri. Harus sama-sama (dengan partai koalisi lain),” imbuhnya.

“Insyaallah kalau tidak ada hal-hal yang mengubah konstelasi seharusnya seperti itu,” pungkas Amir.

Seperti diketahui sebelumnya, Pakde Karwo mengungkapkan bahwa dukungan Demokrat terhadap Prabowo untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019 belum final.

“Belum, masih tahap 4, masih tahap 2 rapat, nanti akan diputus di majelis tinggi tanggal 4,” kata Pakde Karwo di Surabaya, Jumat (3/8/2018).
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135