Milton Keynes – Keputusan mencengangkan dibuat oleh pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, kala ia memilih untuk meninggalkan timnya di akhir musim Formula One (F1) 2018. Pembalap berkebangsaan Australia itu telah memutuskan kalau ia akan bergabung dengan Tim Renault mulai musim balap F1 2019.

Daniel Ricciardo Akhirnya Memperkuat Renault di F1 2019

Pada awalnya, banyak pihak yang tak menyangka dengan keputusan yang dibuat Ricciardo tersebut. Akan tetapi, melalui akun Twitter pribadinya, ia mengkonfirmasi bahwa berita yang keluar terkait dirinya meninggalkan Red Bull dan bakal bergabung dengan Renault adalah benar. Ia menyebut keputusan yang dibuatnya tersebut merupakan salah satu keputusan tersulit dalam hidupnya.

“Berita sudah keluar, itu nyata. Sejauh ini keputusan terberat yang pernah saya buat dalam karier balap saya, tetapi 29 tahun hidup di Bumi ini, itu sebenarnya adalah salah satu keputusan hidup terberat yang pernah saya buat,” ujar Ricciardo di akun Twitter pribadinya pada Minggu (5/8/2018).

“Sedih untuk hengkang, tentu saja. Tapi, antusias untuk tantangan di Renault. Sudah 10 tahun perjalanan bersama Red Bull. Saya berada di program junior (Red Bull) pada tahun 2008 dan mendapatkan beberapa kenangan luar biasa dari sana. Hal-hal yang akan selalu saya syukuri dan saya tidak akan pernah melupakan perjalanan itu,” lanjut Ricciardo.

Dengan hengkangnya Ricciardo tersebut, tentunya menjadi kehilangan yang besar bagi Red Bull. Pasalnya, Ricciardo merupakan salah satu pembalap yang saat ini mampu tampil konsisten dengan performa apik di ajang F1. Selain itu, Red Bull juga harus mencari pengganti Ricciardo guna menjadi rekan setim Max Verstappen musim depan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)