Brno – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku tidak akan terburu-buru untuk memutuskan masa depannya pada MotoGP 2019, setelah mengumumkan pensiun. Ada kabar yang mengatakan Pedrosa masuk dalam incaran KTM Red Bull untuk dijadikan test rider pada musim depan.

Pedrosa Akui Belum Putuskan Masa Depannya di MotoGP 2019

Meskipun begitu, Pedrosa belum buka suara terkait isu tersebut sehingga belum ada kejelasan. Pembalap asal Spanyol itu mengaku ingin menggunakan waktu yang dimiliki untuk berpikir secara matang sebelum mengambil keputusan selanjutnya. Pedrosa pun mengaku lebih fokus pada sisa balapan yang akan dijalaninya musim ini dibandingkan berpikir tentang masa depan.

Apabila Pedrosa jadi bergabung dengan KTM tentu itu akan menjadi kabar baik bagi tim pabrikan asal Austria itu. Pasalnya, Pedrosa merupakan pembalap sarat pengalaman yang dapat membantu KTM pada musim depan terutama perihal masalah motor.

Menilik pada dampak yang dapat diberikan Pedrosa itu, makanya KTM sangat ingin bekerja sama dengan pembalap Spanyol itu. Akan tetapi, KTM harus memberikan waktu bagi Pedrosa untuk berpkir terlebih dahulu sebelum melangkah lebih jauh.

Kendati demikian, KTM juga harus bersaing dengan Honda yang dikabarkan memiliki niatan serupa. Jika Honda menawarkan posisi test rider kepada Pedrosa, tampaknya pembalap Spanyol itu akan lebih memilih tim pabrikan asal Jepang itu dibandingkan KTM.

“Tidak banyak berpikir tentang masa depan. sudah ada keputusan, pengumuman (mengenai pensiun yang dinfokan pada MotoGP Jerman 2018) dan semua ini, jadi saya akan mengambil waktu,” ujar Pedrosa sebagaimana diberitakab Crash pada Senin (6/8/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)