Home > Teknologi > Gadget > Samsung Bakal Rilis Smartwatch Terbaru Gear S4 pada Bulan Ini

Samsung Bakal Rilis Smartwatch Terbaru Gear S4 pada Bulan Ini

Jakarta – Jam tangan pintar terbaru milik Samsung, Gear S4 kabarnya akan segera dirilis. Setelah dikabarkan akan diperkenalkan pada pertengahan Juni dalam acara teknologi IFA di Berlin. Produk tersebut akan meluncur dalam acara “Unpacked” Samsung pada 9 Agustus 2018. Ini bersamaan dengan tanggal meluncurnya Samsung Galaxy Note 9.

Samsung Bakal Rilis Smartwatch Terbaru Gear S4 pada Bulan Ini

Sebagaimana diberitakan Express pada Selasa (07/08/18) banyak spekulasi yang mengatakan bahwa Samsung disarankan untuk mengganti nama Gear menjadi “Galaxy Watch”. Pada bulan lalu, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu dikabarkan telah mendaftarkan logo untuk “Galaxy Watch”. Terdapat sebuah foto muncul dengan logo yang menunjukkan kata-kata yang sangat mirip dengan huruf S pada Samsung Note.

Langkah tersebut dapat diartikan bahwa pihak perusahaan berencana untuk mengintegrasikan berbagai perangkat keras yang berbeda. Kendati demikian, tampaknya bocoran jam tangan telah muncul berkat seorang pengguna dalam situs diskusi Reddit.

Salah satu akun bernama Wan997 telah membukukan sejumlah detail mengenai dugaan produk yang akan datang. Dia menyatakan bahwa jam tangan sebenarnya akan mengambil nama “Galaxy Watch” untuk menjauhkan diri dari merek Gear.

Lebih lanjut, produk jam tangan pintar kabarnya akan hadir dengan dua varian yakni 46 milimeter dan 42 milimeter untuk menyesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan yang berbeda.

Terdapat versi yang lebih besar dari perangkat yang akan memiliki keunggulan pada daya baterai yang mencapai tujuh hari permakaian. Langkah seperti itu akan secara drastis meningkatkan waktu yang diperlukan antara muatan ketika dibandingkan dengan Gear S3.
Gear S3 biasanya perlu diisi setiap dua hari sekali untuk dapat dipergunakan kembali. Namun, Wan997 tidak menjelaskan kasus mengenai penggunaan masa pakai baterai yang sesungguhnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Spesifikasi Kamera Compact Sony RX100 VI

Inilah Spesifikasi Kamera Compact Sony RX100 VI

Jakarta – Sony meluncurkan kamera compact terbaru yang merupakan generasi baru dari RX100 V, yakni ...