Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Akui Libatkan Libatkan KPK Dalam Pemilihan Cawapres

Jokowi Akui Libatkan Libatkan KPK Dalam Pemilihan Cawapres

Jakarta – Presiden Joko Widodo mengklaim telah melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memilih calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

Jokowi Akui Libatkan Libatkan KPK Dalam Pemilihan Cawapres

Presiden Jokowi

“Melibatkan (KPK),” kata Jokowi menjawab pertanyaan wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Kendati demikian, Jokowi belum mau mengungkapkan siapa sosok cawapresnya. Ia meminta wartawan untuk sabar menunggu sampai satu-dua hari ke depan.

Jokowi memastikan bahwa ia dan cawapresnya akan mendaftarkan diri ke KPU pada besok atau lusa, sebelum pendaftaran pasangan capres dan wapres ditutup “Sabar sedikit,” kata dia.

Jokowi hanya memberi bocoran bahwa cawapresnya berinisial M. Ada sejumlah kandidat berinisial M yang masuk bursa seperti Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, mantan Panglima TNI Moeldoko, Ketua Majelis Ma’ruf Amin, dan Wapres Muhammad Jusuf Kalla.

Baca juga: Ma’ruf Amin Lakukan Pertemuan dengan Jokowi, Apa Saja yang Dibahas ?

Secara terpisah, Juru Bicara KPK Febri Diansyah membantah ada permintaan dari Jokowi untuk mengecek latar belakang kandidat cawapres.

“Tadi saya sudah pastikan dan cek di alur persuratan KPK itu tidak ada permintaan background check terkait dengan nama-nama cawapres tersebut,” kata Febri di Gedung KPK, Jakarta. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Survey LSI : Mayoritas Pemilih Non Muslim Berikan Dukungan Untuk PDIP

Survey LSI : Mayoritas Pemilih Non Muslim Berikan Dukungan Untuk PDIP

Jakarta – Dalam survey terbarunya, Rully Akbar selaku Peneliti LSI Denny JA menyatakan bahwa angka ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135