Jakarta – Gerakan 2019 Ganti Presiden yang diklaim dicetuskan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKS Mardani Ali Sera kini semakin terlihat pergerakannya. Hal itu terlihat semakin banyak pihak di berbagai daerah di Indonesia yang ikut serta menyuarakan gerakan tersebut.

Politisi PKS Merasa Gerakan 2019GantiPresiden Makin Diterima Oleh Masyarakat

Mardani Ali Sera

Tentu saja hal itu membuat Mardani Ali Sera sebagai sang penggagas ikut merasa bangga. Mardani menyebut jika gerakan 2019 Ganti Presiden yang dipelopori pihaknya sukses mencuri perhatian masyarakat luas, baik dari kalangan grassroot hingga elit partai politik.

“Tentu kami bahagia, gembira karena gerakan ini semakin diterima baik ditingkat grassroot maupuan elit partai politik. Gerakan ini Insya Allah akan terus dijaga sebagai bentuk pendidikan politik,” ujar Mardani Ali Sera saat ditemui di Jakarta, Minggu (05/08/2018).

Baca juga : Prabowo Puji Mental Tangguh Neno Warisman

Mardani menambahkan jika gerakan yang dicetuskannya dan kesuksesan yang semakin terlihat itu juga menginspirasi kelompok-kelompok yang berseberangan dengan pemerintah untuk menggunakannya sebagai media kampanye untuk pergantian rezim di 2019.

Mardani lantas mencontohkan salah satu kelompok yang ikut menggelorakan 2019 ganti presiden, yaitu Komite Persatuan Nasional-Ganti Presiden (KPN-GP) 2019 yang dipimpin Yudi Syamhudi Suyuti. Meski begitu, gerakan yang dilakukan KPN-GP 2019 ini juga terdapat beberapa perbedaan.

Mardani mengatakan jika gerakan KPN-GP yang dilakukan oleh Yudi dkk mengkombinasikannya dengan 2019 Prabowo Presiden. Namun ia mengaku, tujuan akhirnya tetap sama. Yaitu sama-sama gerakan 2019 Ganti Presiden.

“Kalau kami punya struktur sendiri beda sama Yudi. Cuma kesamaannya 2019 ganti presiden,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)