Brno – Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku senang telah berhasil menemukan ritme balapnya kembali. Sebab, rider asal Prancis itu berhasil finis di urutan tujuh MotoGP Republik Ceko 2018 dengan catatan waktu 41 menit 13,887 detik.

Zarco Akui Relah Berhasil Temukan Ritme Balapnya

Zarco

Penampilan Zarco pada musim keduanya di MotoGP bisa dikatakan naik turun. Setelah berhasil menapaki podium sebanyak dua kali di empat balapan pertama, performanya justru menurun sejak gagal menyelesaikan lomba di MotoGP Prancis 2018.

Sepanjang pekan balapan MotoGP Republik Ceko, Zarco mampu tampil konsisten. Meski tidak cukup untuk kembali duduk di podium, dua kali juara dunia Moto2 itu lumayan bahagia dengan performanya, terutama karena berhasil kembali pada ritme balapannya.

“Saya pikir saat ini sudah dekat dengan perasaan sebagai pembalap yang sesungguhnya, karena mungkin di beberapa balapan terakhir saya berkendara seperti orang yang ingin membeli roti di pagi hari,” ujar Johann Zarco sebagaimana diberitakan resmi MotoGP pada Kamis (9/8/2018).

“Sekarang saya bisa mengendarai motor Yamaha ini dengan lebih baik dan saya sungguh bahagia,” imbuh pembalap berusia 28 tahun itu.

Rekan setim Hafizh Syahrin itu sepertinya akan semakin bahagia melihat hasil tes tengah musim yang dijalaninya di Brno pada Senin 6 Agustus 2018. Sebab, ia berhasil mencatat waktu terbaik kedua 1 menit 55,342 detik. Catatan waktu itu hanya mampu dikalahkan oleh Marc Marquez yang berada di posisi teratas. (Tita Yanuantari – harianindo.com)