Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua MUI Ma’ruf Amin Resmi Jadi Cawapres Jokowi

Ketua MUI Ma’ruf Amin Resmi Jadi Cawapres Jokowi

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengumumkan sosok cawapres yang akan mendampinginya pada Pilpres 2019 mendatang.

Ketua MUI Ma’ruf Amin Resmi Jadi Cawapres Jokowi

“Saya memutuskan kembali mencalonkan diri sebagai calon Presiden RI periode 2019-2024. Keputusan ini adalah tanggung jawab besar, erat kaitannya dengan cita-cita untuk meneruskan mimpi besar Indonesia maju dalam melanjutkan pembangunan dan berkeadilan di seluruh pelosok,” ujar Jokowi saat pengumuman di Restoran Plataran Menteng, Jl HOS Cokroaminoto No 42, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

“Dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai elemen masyarakat, maka saya putuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari parpol Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres 2019-2024 Profesor Ma’ruf Amin,” lanjutnya.

Saat mengumumkan nama Ma’ruf Amin sebagai cawapres, Jokowi ditemani oleh para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Kerja.

Nama Ma’ruf Amin cukup mengejutkan menjadi pilihan Jokowi untuk menjadi cawapres karena sebelumnya santer dikabarkan bahwa mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menjadi kandidat kuat cawapres Jokowi.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dicegat Saat Kendarai Motor, Bocah SD Ini Cium Tangan Polisi

Dicegat Saat Kendarai Motor, Bocah SD Ini Cium Tangan Polisi

Jakarta – Sebuah video tetiba viral dimedia sosial yang memperlihatkan seorang bocah SD ditilang polisi ...