Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno Jadi Kandidat Kuat Cawapres Prabowo, Ini Komentar Jokowi

Sandiaga Uno Jadi Kandidat Kuat Cawapres Prabowo, Ini Komentar Jokowi

Jakarta – Presiden Joko Widodo menghormati pilihan politik Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat calon wakil presiden bagi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 mendatang.

Sandiaga Uno Jadi Kandidat Kuat Cawapres Prabowo, Ini Komentar Jokowi

“Ya itu hak politik. Saya kira sangat bagus, sangat bagus,” ujar Jokowi, di Kantor Wakil Presiden, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Terkait apakah Sandiaga Uno telah meminta izin kepada presiden untuk maju pada Pilpres 2019 mendatang, Jokowi mengaku belum mengetahuinya.

“Coba ditanyakan ke Setneg,” kata Jokowi.

Seperti diketahui sebelumnya, nama Sandiaga Uno sebagai calon kuat cawapres Prabowobaru muncul di detik-detik akhir batas waktu pendaftaran capres dan cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Ya masih wacana ya. Ada yang usul,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Selasa (7/8/2018).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono. Bahkan ia mengklaim Sandiaga yang akan menjadi cawapres Prabowo.

“Sandiaga kan bukan dari Jawa. Untuk kepentingan bangsa Indonesia, berbeda kalau, misalnya, sama AHY kan Jawa-Jawa,” kata Arief Poyuono.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Penangkapan Mantan Danjen Kopassus Soenarko Diduga Terkait Penyelundupan Senjata dari Aceh

Penangkapan Mantan Danjen Kopassus Soenarko Diduga Terkait Penyelundupan Senjata dari Aceh

Jakarta – Menko Polhukam Wiranto menjelaskan terkait penangkapan mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135