Home > Ragam Berita > Nasional > Gandeng Sandiaga, Gerindra Yakin PKS Tak Keluar Dari Koalisi

Gandeng Sandiaga, Gerindra Yakin PKS Tak Keluar Dari Koalisi

Jakarta – Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebut bahwa PKS memang telah sepakat untuk berkoalisi dengan partai Gerindra dan PAN untuk mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres dalam Pilpres 2019 mendatang.

Gandeng Sandiaga, Gerindra Yakin PKS Tak Keluar Dari Koalisi

Kesepakatan tersebut dibuat ketika pertemuan Prabowo dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri dan Presiden PKS Sohibul Iman berlangsung. Diketahui, pertemuan tersebut digelar di kediaman Salim Segaf, kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018) sore.

“Pembicaraan tadi mengerucut kepada pembicaraan tentang koalisi, dukungan PKS kepada Pak Prabowo sebagai calon presiden,” ujar Muzani di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis.

Muzani menyebut bahwa pertemuan antar pertinggi partai tersebut berlangsung dengan suasana kekeluargaan. Disamping itu, malam ini para petinggi PKS akan datang ke kediaman Prabowo untuk menyampaikan hasil sidang Majelis Syuro PKS tersebut secara resmi.

“Nanti Insya Allah teman-teman PKS akan datang ke sini menyampaikan pengumuman hasil dari sidang Majelis Syuro. Karena itu tunggulah sejenak malam ini untuk mendengarkan pengumuman dari PKS tentang dukungan terhadap Prabowo Subianto dan wakil presidennya,” kata Muzani.

Dengan adanya dukungan dari PKS, maka sudah ada tiga partai yang akan berkoalisi. Sebelumnya PAN, melalui Wakil Ketua Umumnya, Hanafi Rais, menyatakan dukungan terhadap Prabowo sebagai capres. Sementara itu, Muzani mengungkapkan saat ini partainya masih menunggu kepastian koalisi dari Partai Demokrat.

“Kan Pak Prabowo tadi pagi sudah bertemu Pak SBY sudah menyampaikan pandangan, sudah diskusi dengan baik. sangat intens dengan Pak SBY dan semua pandangan dan pemikiran Prabowo tentang hal ini sedang dipelajari dan kita sedang menunggu jawaban dan reaksi dari Demokrat,” kata Muzani.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Sebut Akan Buat Jokowi Jadi ‘Bebek Lumpuh’, Amien Rais Dipolisikan

Sebut Akan Buat Jokowi Jadi ‘Bebek Lumpuh’, Amien Rais Dilaporkan

Jakarta – Jaringan Advokat Pengawas NKRI (JAPRI) melaporkan mantan Ketua MPR Amien Rais ke Badan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135