Home > Olahraga > Balap > Pedrosa Tegaskan Cuaca Kerap Menjadi Penghambat saat Mengaspal

Pedrosa Tegaskan Cuaca Kerap Menjadi Penghambat saat Mengaspal

Brno – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, kembali gagal finis di podium pada balapan MotoGP Republik Ceko 2018 yang berlangsung di Sirkuit Brno. Di balapan seri ke-10 itu, Pedrosa harus puas mengakhiri balapan di peringkat kedelapan dengan catatan waktu 41 menit 15,207 detik.

Pedrosa Tegaskan Cuaca Kerap Menjadi Penghambat saat Mengaspal

Padahal, pembalap berjuluk The Little Spaniard itu mampu menorehkan hasil yang cukup bagus di sesi latihan bebas kedua yang berlangsung di sirkuit yang sama. Akan tetapi, hasil apik tersebut gagal diwujudkan kembali oleh Pedrosa. Ia mengaku tak menentunya cuaca menjadi kendala utamanya ketika balapan berlangsung.

Faktor cuaca tersebut semakin Pedrosa rasakan kala melakoni tes balapan di Sirkuit Brno, sehari setelah balapan MotoGP Republik Ceko 2018 berlangsung. Pada balapan uji coba itu, Pedrosa merasakan jauh lebih baik ketimbang pada race sesungguhnya.

Pedrosa merasa cuaca di balapan uji coba itu jauh lebih baik sehingga kondisi lintasan pun sangat cocok bagi kondisi bannya. Sejak saat itu, Pedrosa semakin yakin bahwa hal apapun yang akan dilakukannya bisa jadi tidak akan membantu banyak karena faktor cuaca adalah kunci utama disetiap balapan.

“Pada dasarnya perubahan terbesar di hari ini (saat uji coba di Sirkuit Brno) adalah kondisi lintasan yang sangat bagus setelah balapan kemarin. Dengan ban Michelin di lintasan itu, saya merasakan perasaan yang jauh lebih baik. Jadi, saya mencoba melakukan semua yang saya bisa untuk dapat meningkatkan performa saya,” ujar Pedrosa sebagaimana diberitakan Crash pada Kamis (9/8/2018).

“Tentu saya telah mencoba beberapa hal yang berbeda pada motor kami agar dapat membantu saya menjadi lebih cepat dan lebih konsisten lagi. Akan tetapi disaat yang bersamaan, hal itu sulit untuk dikatakan dapat membantu saya karena menurut saya di balapan berikutnya kunci utamanya adalah faktor cuaca yang mempengaruhi kondisi lintasan,” tutup rekan setim Marc Marquez itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ducati Akui Lakukan Kesalahan dengan Lepas Lorenzo

Ducati Akui Lakukan Kesalahan dengan Lepas Lorenzo

Bologna – Manajer Tim Ducati Corse, Davide Tardozzi, mengaku telah melakukan kesalahan dalam melepas Jorge ...