Home > Olahraga > Bola > Inilah Alasan Real Madrid Pinang Thibaut Courtois

Inilah Alasan Real Madrid Pinang Thibaut Courtois

Madrid – Analis sepak bola, Steve Nicol berusaha menganalisis alasan Real Madrid mendatangkan Thibaut Courtois dewasa ini. Dia mengakui Keylor Navas sebenarnya masih kiper yang bagus dan pantas untuk Madrid, tetapi bagaimanapun Courtois setingkat lebih baik.

Inilah Alasan Real Madrid Pinang Thibaut Courtois

Thibaut Courtois

Courtois baru saja diumumkan sebagai kiper anyar Real Madrid menyusul keputusan Chelsea mendatangkan Kepa Arrizabalaga. Kiper Belgia ini memang ngotot hengkang ke Madrid karena faktor keluarga, juga ingin meningkatkan level permainannya.

Kiper berusia 26 tahun ini diperkirakan akan jadi pilihan pertama Julen Lopetegui meski masih ada Keylor Navas. Besar kemungkinan Courtois dan Navas akan berbagi mistar mengingat banyaknya kompetisi yang diikuti Madrid musim depan.

Nicol meyakini Navas sebenarnya bukanlah kiper yang buruk. Dia meyakini Madrid memutuskan membeli Courtois karena perbedaan kualitas di antara keduanya. Courtois dianggap setingkat lebih baik dari Navas.

“Real Madrid belum banyak memenangkan gelar juara La Liga dewasa ini, tetapi saya pikir hal itu bukan karena kiper mereka buruk,” kata Nicol sebagaimana diberitakan express pada Kamis (9/8/2018).

“Courtois akan membuat mereka jadi lebih baik karena dia adalah kiper yang lebih baik dari Navas. Jika anda memiliki kesempatan, mengabaikan posisi apa pun itu, untuk membuat tim anda lebih baik dan itu adalah kesepakatan yang bagus, maka tidak masuk akal jika tak melakukannya,” katanya.

Menurut Nicol, itulah yang dilakukan Real Madrid. Tanpa mengabaikan Navas, Madrid merasa Courtois adalah peningkatan kualitas yang dibutuhkan skuat saat ini. Terlebih, Courtois baru saja membuktikan kualitasnya dengan meraih Golden Glove di Piala Dunia 2018 lalu

“Itulah yang mereka lakukan di sini. Navas adalah kiper hebat, sekarang mereka mendapat kiper yang lebih baik dalam diri Courtois,” tambahnya.

Meski demikian, bukan berarti Madrid kan langsung menjadi juara La Liga musim mendatang. Nicol tetap menilai Madrid membutuhkan konsistensi untuk mewujudkannya, dan Courtois memang bisa sedikit membantu hal itu.

“Namun itu (pembelian Courtois) bukan alasan utama mereka akan memenangkan La Liga sekarang,” tandas Nicol. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Liverpool vs Napoli, Rabu 12 Desember 2018

Prediksi Liverpool vs Napoli, Rabu 12 Desember 2018

Jakarta – Laga Bigmatch juga akan tersaji dari grup C UCL gameweek terakhir dimana Liverpool ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135