Jakarta – Setelah terjadi talik ulur dan dinamika politik pada detik-detik akhir pendaftaran pasangan capres dan cawapres, akhirnya Partai Demokrat (PD) memutuskan untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Majelis Tinggi Partai Demokrat Putuskan Dukung Prabowo – Sandiaga Uno

Keputusan tersebut diambil setelah dilakukan sidang Majelis Tinggi Partai Demokrat yang digelar pada Jumat (10/8/2018) pagi di kediaman Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

“Proses yang penuh dengan tarik-menarik dan kritik dalam dua hari ini adalah dinamika. Kita tetap berpendirian walau langit runtuh, kita tetap dukung koalisi,” ujar Wakil Sekjen PD Andi Arief, Jumat (10/8/2018).

Andi Arief menegaskan, PD tidak ingkar janji terkait dukungan mereka terhadap Prabowo, meski ada kekecewaan soal cawapres dimana Prabowo memilih Sandiaga Uno.

“Demokrat tidak ingkar janji. Meski kecewa dengan proses pengambilan keputusan di luar kesepakatan dengan Pak Prabowo, namun kita tetap bersikap tidak akan khianati komitmen koalisi,” tegasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)