Home > Ragam Berita > Ekonomi > Jokowi Gandeng Ulama Sebagai Cawapres, Pelaku Usaha Disebut Merasa Tenang

Jokowi Gandeng Ulama Sebagai Cawapres, Pelaku Usaha Disebut Merasa Tenang

Jakarta – Keputusan Jokowi memilih cawapresnya di Pilpres mendatang dari kalangan ulama, ternyata juga menentukan arah peta politik Indonesia. Hal ini diakui juga mampu menenangkan pelaku pasar dalam melihat prospek ekonomi Indonesia kedepannya.

Jokowi Gandeng Ulama Sebagai Cawapres, Pelaku Usaha Disebut Merasa Tenang

David Sumual selaku Kepala Ekonom Bank Central Asia (BCA) menuturkan bahwa keterlibatan ulama tersebut dianggap mampu setidaknya menenangkan kekhawatiran pelaku usaha terhadap isu keamanan, stabilitas politik, sosial. Isu itu menjadi pertahatian utama mereka pada saat masa-masa pemilu.

Saat ditemui untuk berdiskusi, dirinya mengatakan bahwa “Karena semuanya enggak akan jalan kalau itu enggak stabil, investasi enggak masuk. jadi dengan ini saya pikir ini dengan pilihan ini, istilahnya itu claric yah, bisa jadi memberikan ketenangan bahwa isu-isu masyarakat terpecah belah dan akan menimbulkan konflik dan lain-lain itu tidak muncul lagi,”

Lantaran hal itu juga dirinya sudah memiliki kejelasan dalam pilihan di Pilpres mendatang dimana pelaku usaha cenderung melihat bagaimana program-program ekonomi, sosial, politik mereka kedepannya dalam menjaga stabilitas dan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Jadi yang ada itu perlombaan platform, perlombaan program-program ekonomi sosial dan seterusnya. Kalau dari kedua belah pihak harusnya menawarkan solusi-solusi yang cerdas untuk mendorong ekonomi kedepan,” ungkap dia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Rupiah Sentuh Titik Terendah Sejak Krismon 1998

Rupiah Sentuh Titik Terendah Sejak Krismon 1998

Jakarta – Reuters pada Senin (3/9/2018) melaporkan, nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat menyentuh ...