Jakarta – Baru-baru ini, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat telah memberikan dukungannya kepada pasangan capres Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Uno dalam pilpres 2019 mendatang. Hal tersebut diungkapkannya usai majelis tinggi Partai Demokrat mendeklarasikan Prabowo-Sandiaga sebagai capres dan cawapres.

AHY Pastikan Berikan Dukungan Penuh Untuk Prabowo-Sandiaga

“Tentu sebagai kader inti Partai Demokrat, saya memberikan dukungan penuh demi kesuksesan dan demi kemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga demi kontestasi pemilihan presiden 2019 mendatang. Tentunya kita berharap pilpres 2019 akan melahrikan pemimpin terbaik bagi bangsa dan negara,” kata AHY, di kediaman Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jumat (10/8/2018).

Menurut AHY, selama ini dia memang telah berusaha mengembangkan dirinya salah satunya dengan berkeliling Indonesia. Akan tetapi, ia menyadari untuk menjadi pemimpin hebat jalan tidak akan bisa selalu mulus dan lancar.

“Pelajaran yang saya petik di usia saya yang 40 tahun ini adalah bahwa tidak ada jalan yang lunak untuk bisa mencapai sebuah cita-cita dan tujuan yang besar,” ujarnya lagi.

AHY pun memberikan apresiasi terhadap segala bentuk dukungan yang diberikan oleh masyarakat kepadanya. Disamping itu, ia juga meminta maaf kepada pihak-pihak yang selama ini memberikan dukungan kepada dirinya lantaran belum bisa menjadi seperti yang diinginkan.

Pada Jumat (10/8/2018) hari ini, Partai Demokrat menggelar sidang majelis tinggi partai (MTP). Sidang kali ini adalah sidang majelis tinggi yang ketiga. Sidang tersebut memutuskan, Partai Demokrat mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Hasil survei menunjukkan 62 persen masyarakat mendukung Prabowo dan 38 persen mendukung Jokowi, atas dasar ini dan sejumlah pertimbangan lainnya MTP memutuksn untuk berkoalisi dengan Prabowo Subianto,” kata EE Mangindaan di Jakarta, Jumat (10/8/2018) pagi.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)